Header Ads

Polsek Sumberasih Bersama Warga Kerja Bhakti Bersihkan Saluran Air



Bhabinkamtibmas yang satu ini cukup tanggap mendengar ada acara kerja bakti di Desanya Bhabinkamtibmas Desa Sumberbendo Aiptu Supardi merasa terpanggil langsung menyempatkan ikut Kerja Bakti dengan masyarakat binaan di Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih mempunyai Kabupaten Probolinggo, membersihkan saluran air, Minggu (19/01/2020).

Kondisi musim di Kecamatan Sumberasih yang beberapa hari ini terjadi turun hujan menyadarkan semangat masyarakat Desa Sumberbendo untuk melaksanakan pembersihan saluran air atau selokan disekitarnya. Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas membaur bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air, mengangkat pasir dalam selokan, memotong rumput liar dan semak belukar yang tumbuh di pinggir jalan.

"terimakasih kepada Polsek Sumberasih Khususnya Bhabinkamtibmas yang ikut bergotong royong membantu membersihkan saluran air,” ungkap salah satu warga Sumberbendo.



Pada kesempatan tersebut Aiptu Supardi menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu dekat dengan masyarakatnya bahkan harus mendukung dan membantu masyarakat apabila ada kegiatan seperti ini.

Saat dikonfirmasi terpisah Bhabinkamtibmas Desa Sumberbendo Aiptu Supardi, mengatakan kebersihan lingkungan sangat perlu untuk menciptakan lingkungan yang sehat ini juga untuk menghindari terjadinya banjir saat masuk musim penghujan sehingga masyarakat secara bergotong royong membersihkan selokan. “ucapnya.

“Selain kita ikut kerja bakti dengan warga, kita juga sampaikan pesan – pesan kamtibmas dengan menjaga ketertiban lingkungan dan budaya gotong royong perlu terus dipertahankan,” Pungkas Aiptu Supardi.

No comments