Header Ads

test

Tidak Ada Jarak, Kanit Binmas Polsek Sumberasih Jalin Kedekatan Dan Silaturahmi Dengan Tukang Becak



Guna mengantisipasi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Sumberasih Kanit Binmas Polsek Sumberasih AIPTU Andi Handoko, S. H. melakukan patroli serta dialogis dengan tukang becak barang/Penumpang yang berada di Pulau Gili Ketapang, Minggu (5/1/2020).

Dalam dialogis tersebut Kanit Binmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta memberikan himbauan kepada tukang becak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya pelaku tindak kriminalitas dan turut serta membantu Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sumberasih dengan cara memberikan informasi-informasi sekecil apapun kepada Polri apabila ada orang-orang yang mencurigakan di sekitar tempat mereka mangkal.

"Usaha kolaboratif antara Polisi Polsek Sumberasih dengan komunitas becak, yang mengidentifikasi permasalahan dari pelanggaran dan kejahatan dengan melibatkan semua elemen dari masyarakat untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut, dan untuk segera menginformasikan serta melaporkan apabila ada orang-orang yang mencurigakan kepada pihak kepolisian,” tutur AIPTU Andi Handoko.



Kehadiran seorang petugas Kepolisian adalah sebagai wujud hadirnya Bangsa kepada rakyatnya guna tercipta suatu keamanan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegera.

Sementara itu Kapolsek Sumberasih saat memberikan arahan-arahan kepada anggotanya selalu menyampaikan kepada anggotanya bahwa dalam pelaksanaan patroli baik di obyek-obyek vital maupun di pasar-pasar supaya melakukan dialogis dengan warga masyarakat guna memberikan pesan-pesan kamtibmas terkait masih adanya tindak kriminalitas yang terjadi di wilayah Sumberasih.

No comments