Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Laksanakan Kegiatan Silaturahmi Dengan Para Pengurus PP Polri


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Pengurus Persatuan Purnawirawan Polri Kota Probolinggo, Rabu (22/01/2020) pagi. Bertempat di ruang Kapolres, kegiatan ini dihadiri para PJU Polres serta para Pengurus Persatuan Purnawirawan Polri Kota Probolinggo.

“Semoga para anggota Persatuan Purnawirawan Polri atau PP Polri semakin kompak serta menjadi panutan anggota Polri yang masih berdinas,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pengurus Persatuan Purnawirawan Polri Kota Probolinggo di Polres Probolinggo Kota dan semoga hubungan silaturahmi ini senantiasa terjalin baik, dan mengharap partisipasinya dalam rangka menjaga dinamika situasi Kota Probolinggo tetap kondusif. Kapolres juga mengatakan bahwa Organisasi ini sangat baik karena untuk mewadahi rekan-rekan Purnawirawan untuk menyalurkan kegiatan karena adanya dampak sindrom pekerjaan yang sangat luar biasa, sehingga bisa dialihkan untuk dilakukan kegiatan yang bersifat positif dengan sering-sering kumpul dan ngobrol-ngobrol sehingga beban pikiran bisa hilang.

“Kami dari Polres saat ini mempunyai program jagongan kamtibmas yang dilaksanakan setiap bulan oleh Polsek jajaran dan Sat Binmas. Dengan kegiatan tersebut terbukti berhasil menekan angka Kriminalitas yang mana sebelumnya jumlah kejahatan Kriminalitas di wilayah Polres Probolinggo Kota sangat tinggi.” Kata Kapolres.
Ketua Persatuan Purnawiranan Polri Kota Probolinggo Kompol (Purn) Poerwanto dalam kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari Kapolres Probolinggo Kota dan jajaranya atas waktu yang diluangkan sehingga bisa bersilahturahmi dan bertemu langsung dg Bapak Kapolres.

“Mohon maaf kami sampaikan bahwa pengurus PP Polri yg hadir disini masih belum lengkap karena beberapa pengurus ada yg berhalangan hadir karena sakit dan karena ada keperluan lain di luar kota. Dapat kami laporkan bahwa jumlah anggota PP Polri Kota Probolinggo sebanyak 226 orang yang tergabung dalam Dian Kumala dan Warakawuri, dari jumlah tersebut 140 orang aktif dan 86 orang tidak aktif, “ terang Poerwanto

Bahwa kegiatan silaturahmi tersebut untuk menjalin kebersamaan Polres Kota Probolinggo dan PP Polri Kota Probolinggo untuk dapat bekerja sama serta membantu dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kota Probolinggo.



No comments