Header Ads

test

Memasuki Musim Penghujan, Satlantas Tetap Optimalkan Pelayanan Samsat Keliling


Walaupun hujan menguyur kota probolinggo Intensitas layanan Samsat Keliling (Samling) malam hingga saat ini menjadi referensi masyarakat wajib pajak (WP) dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak kendaraan.

Sesuai dengan tujuan diberlakukan program samsat keliling tersebut, yakni mengantisipasi keterbatasan waktu bagi para wajib pajak untuk membayar pajak kendaraannya, dengan menyediakan sarana berupa mobil dalam memberikan pelayanan.

Seperti yang terpantau oleh mitrapublik.net  di pusat layanan Samling malam disekitar alun-alun kota Probolinggo. Tak peduli diguyur hujan, antusias masyarakat wajib pajak yang secara tertib menggunakan layanan ini.

Bripka Andrik DP, petugas Samsat Probolinggo kota dari institusi kepolisian, bertugas sebagai pelayanan pajak mobil samling saat ditemui mengatakan, bahwa aktifitas layanan oleh armada Samling ini, akan terus dilakukan sepanjang tahun.

“Kita berharap tidak ada kendala atas pengopersian mobil layanan Samling ini dan kami merasa bangga atas partisipasi para wajib pajak dalam memnafaatkan jasa layanan ini.walaupun di guyur hujan", ujar Andrik.

Di tempat Terpisah Baur STNK, Aipda Suyanto SH Saat dihubungi lewat selulernya terkait layanan pajak mobil samling mengatakan, bahwa dibalik makin naiknya grafik pertambahan kendaraan bermotor terutama untuk jenis roda dua di kota Probolinggo, semakin memberi geliat para pemilik kendaraan bermotor untuk memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak kendaraannya.

"Hal ini menjadikan Samsat probolinggo kota  memberi peluang bagi warga yang pada jam kerja (siang hari) tidak mempunyai kesempatan dalam membayar pajak kendaraannya. bisa membayar pajak lewat mobil samling pagi hari, di halaman kantor samsat kota, maupun mobil samling malam, di depan alun-alun kota probolinggo", ujar Suyanto.


Sementara menurut Catur selaku petugas layanan Samling malam Dari UPT Bapeda ini membenarkan, jika layanan ini mampu memperoleh animo cukup baik dari wajib pajak. “Setiap harinya (Senin-Sabtu malam  kami dapat melayani puluhan wajib pajak yang memanfaatkan waktu diluar jam kerja.”ujar Catur.

Kanit Regident KRI Ipda Fredo yang baru Bertugas Di polres probolinggo kota saat dihubungi melalui selulernya oleh Tribratanews berharap semoga animo masyarakat yang cukup tinggi dalam pemanfaatan layanan mobil samling ini, akan terus berlangsung. "Kita juga mengapresiasi atas kesadaran masyarakat wajib pajak yang cukup tinggi sehingga apa yang menjadi kewajibannya selalu diperhatikan", ujar Fredo.







No comments