Rabu, 08 Januari 2020

POLRI Dampingi Petugas Puskesmas Tongas Giat Pengobatan Kepada ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa)



Polsek Tongas - Dalam meningkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat Polri melakukan pendampingan tentang pengobatan pasien ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang dilakukan di Desa Curahdringu dan Bayeman Kecamatan Tongas, Rabu (08/01/2020).

Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H beserta Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto dan Anggota Jaga Bripka Setyo Prambudi yang mengikuti kegiatan pendampingan Bersama petugas Puskesmas Tongas yang di ketuai Dr. Peni.

"Pengobatan ini dilakukan dengan cara berkomunikasi langsung dengan penderita ODGJ dan bersosialisasi kepada keluarga dengan persetujuan untuk dilakukan suntik dan pemberian obat kepada penderita untuk mengurangi rasa stres supaya pikiran penderita menjadi lebih tenang". Ujar Dr. Peni



Dengan hadirnya Polri-TNI akan memberikan rasa aman kepada pihak puskesmas Tongas apabila terjadi pemberontakan ataupun penolakan dari penderita untuk dilakukanya suntik dan pemberian obat.

"Saya selaku Kapolsek Tongas beserta anggota saya dan dari perwakilan Danramil Tongas ingin memberikan rasa aman kepada petugas Puskesmas Tongas yang ingin menyembuhkan para penderita ODGJ yang ada di wilayah Puskesmas Tongas. Dengan melakukan pendampingan akan menimbulkan rasa kedekatan antara masyarakat denga Polri dan meningkatkan sinergitas 3 Pilar dalam menjaga situasu yang a.a  dan kondusif di wilayah Polsek Tongas". Ucap Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar