Sabtu, 04 Januari 2020

Pohon Tumbang Di 2 Lokasi, Polres Bersama Dengan Warga Lakukan Evakuasi


Jajaran Polres Probolinggo bersama dengan warga mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan di jalan raya Tongas kecamatan Tongas dan di Jln Prof Hamka timur SPBU Sumber Wetan , Kecamatan Wonoasih, Jumat (04/01/2020) sore. Pohon tumbang disebabkan akibat hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah tersebut.

Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan Tjahyono mengatakan bahwa pihaknya selalu memberikan atensi terhadap perubahan cuaca yang mengarah pada banyaknya pohon tumbang akibat dari derasnya hujan dan angin. Kabag juga selalu memonitor kesiapsiagaan jajaran dalam mengantisipasi setiap adanya laporan warga tentang adanya pohon tumbang atau bencana memasuki musim penghujan di awal tahun ini.

“Mendapati laporan warga adanya pohon tumbang yang menutup jalan, jajaran Polsek Tongas dan Polsek Wonoasih mendatangi lokasi. Selanjutnya bersama warga desa mengevakuasi pohon agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata Kabag Ops.

Kabag juga menambahkan, anggota polsek di lokasi juga melakukan pengamanan agar masyarakat tidak mendekat ke lokasi. Hal itu karena pohon yang tumbang menimpa kabel listrik hingga putus. Setelah pohon berhasil dievakuasi jalur di sekitar jalan raya Pantura Tongas dan Jl. Prof Hamka tersebut kembali normal.

“Untuk pohon roboh, jajaran kita sudah melakukan proses evakuasi. Untuk penanganan kabel listrik yang putus masing-masing anggota polsek sudah kordinasi dengan pihak PLN untuk segera diperbaiki karena bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas,” pungkas Kabag.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar