Header Ads

test

Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin, Polisi Bersama Warga Lakukan Evakuasi


Jajaran kepolisian dari Polsek Kademangan Polres Probolinggo Kota bersama dengan warga saling bergotong-royong untuk melaksanakan evakuasi pohon tumbang yang terjadi di Jl Anggrek, Kel. Pilang, Kec. Kademangan, Kota Probolinggo, Minggu (06/01/2020) malam.

Dalam evakuasi tersebut, anggota Polsek Kademangan melaksanakan kegiatan evakuasi dengan dibantu oleh warga sekitar yang ada lokasi. Bersama dengan warga, anggota polisi memotong pohon yang tumbang menggunakan gergaji dan parang. Selanjutnya membersihkan lokasi dari puing pohon yang tumbang.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kademangan Kompol Toyib Subur  menyampaikan bahwa hujan deras disertai angin yang terjadi di wilayah Kecamatan Kademangan menyebabkan pohon tumbang di kawasan Jl Anggrek, Kel. Pilang, Kec. Kademangan, Kota Probolinggo dan menghalangi jalan

“Adanya kejadian itu, anggota Polsek Kademangan yang diawaki oleh Bripka Sanggra dan Brigpol Rully langsung mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya membantu proses evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan,” katanya.

Kapolsek juga menambahkan, setelah anggota melaksanakan evakuasi, akhirnya pohon tumbang yang menutup jalan dapat dibersihkan. Sejumlah jalan yang sempat tertutup pohon dapat dilewati kembali. Lebih lanjut, Kompol Toyib menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap bencana alam. Pada musim penghujan disertai angin kencang bisa mengakibatkan pohon tumbang. Bagi warga yang memiliki rumah di dekat pohon besar agar meninggalkan lokasi saat hujan disertai angin untuk memghindari terjadinya korban jiwa.


No comments