Header Ads

Pimpin Upacara, Kanit Binmas Polsek Tongas Beri Himbauan Taat Lalu Lintas



Polsek Tongas - Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto mendapat amanat dari Bapak Kapolres Probolinggo Kota AKBP AMBARIYADI WIJAYA, S.IK, S.H., M.H. untuk menjadi Pembina upacara di sekolah setingkat SMP dan SMA Sederajat wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota, Aipda Wahyu menjadi pembina upacara di SMP 2 Tongas Desa Klampok Kecamatan Tongas, Senin (27/01/2020).

Kegiatan menjadi Pembina Upacara bendera ini memberikan pesan dan himbauan kepada pelajar dalam rangka mengantisipasi banjir, laka lantas di musim hujan dan masalah tentang kenalakan remaja.

"Terima kasih atas waktu yang telah diberikan kepada kami (kepolisian) untuk menjadi pembina upacara di SMP 2 Tongas. Sesuai amanat dari bapak Kapolres Probolinggo Kota supaya mematuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor serta selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama di lingkungan sekolah SMP 2 Tongas. Dan menghimbau para guru untuk selalu mengingatkan para muridnya untuk menjaga kesopananya dalam bermedia sosial". Jelas Aipda Wahyu Darmanto.



Atas arahan yang diberikan Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas, Bapak Saedi, S.Pd. yang selaku Kepala Sekolah SMP 2 Tongas berterima kasih atas pemberian wawasan kepada para murid di SMP 2 Tongas lebih faham dan menjaga kesopananya di media sosial.

"Kami pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas pemberian wawasanya. Dan kami harap bapak kepolisian memberikan penyuluhan kepada para pelajar SMP 2 Tongas tentang masalah bermedia sosial yang baik. Karena kebanyakan para pelajar sudah memakai android dan aktif bermedia sosial." Ucap Bapak Saedi.

Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H yang saat itu juga menjadi  pembina upara di sekolah lain yang ada di wilayah Polsek Tongas menambahkan arahan pengarahan yang diberikan Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu.

"Pelajar yang masih usia SMP akan mudah untuk diarahkan ke hal-hal yang positif dan dibimbing agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang mengarah ke narkoba maka selagi masa SMP kita akan memberikan pengarahan dan sekaligus penyuluhan tentang mendidik dan mengarahkan para pelajar yang merupakan penerus bangsa." Ujar Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

No comments