Rabu, 15 Januari 2020

Pemukiman Terendam Banjir, POLRI Bantu Warga Bersihkan Saluran Parit Yang Tersumbat



Kanit Binmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi Handoko S. H,  Bersama Bhabinkamtibmas Desa Ambulu mendatangi wilayah Dusun Krajan Desa Ambulu Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo yang terdampak banjir akibat luapan Air pemukiman warga akibat saluran/sungai kecil yang tersumbat pepohonan, Selanjutnya bersama warga sekitar membersihkan saluran parit yang tersumbat dengan pepohonan, Rabu (15/03/2020)

Kapolsek IPTU Suyanto S. H. saat memberikan keterangan, pada saat Di Jumpai di Ruangannya, menyampaikan bahwa akibat hujan deras pada Selasa Petang yang mengguyur wilayah Kecamatan Sumberasih hingga malam hari, Sungai Sungai meluap dan air masuk ke pemukiman. Air setinggi mata kaki orang dewasa menggenangi pemukiman di Dusun Krajan Desa Ambulu sekitar pukul 20.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa akibat luapan Sungai tersebut. Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Desa Ambulu, Pejabat / Perangkat Ds. Ambulu, Anggota Sat Pol PP / Trantib Kec. Sumberasih yang mendatangi lokasi, Kata Kapolsek Sumberasih



Kanit Binmas Aiptu Andi Handoko Polsek Sumberasih  menjelaskan yang Berada dilokasi Sementara terdampak banjir di Dusun Krajan Desa Ambulu. Malam tadi warga dievakuasi ke lokasi yang lebih aman untuk menghindari korban apabila debit air semakin besar. Selain menggenangi rumah, air juga menutup jalan desa di lokasi.

“Pagi ini air luapan sungai yang sempat menggenangi Dusun Krajan sudah surut. Warga sudah kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan sisa banjir semalam,” kata Kanit Binmas Polsek Sumberasih.

Bhabinkamtibmas Ds. Ambulu menambahkan, kepada warga di lokasi terdampak luapan air Sungai  kita berikan pesan kamtibmas agar tetap waspada saat hujan deras kembali turun. Lebih baik mencari tempat yang lebih aman untuk menghindari adanya korban apabila banjir kembali melanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar