Rabu, 15 Januari 2020

Polsek Sumberasih Gotong Royong Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Dan Angin Kencang



Hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (14/01/2020) pukul 17.55 Wib. Akibat hujan lebat tersebut menumbangkan sebuah pohon Trembesi di Jalan Raya Pantura Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, kabupaten Probolinggo. Pohon Trembesi yang tumbang itu melintang ditengah jalan poros Dari Surabaya-Probolinggo dan mengganggu pengguna jalan saat melintas.

Dilokasi kejadian 100/200 Meter dari Pabrik Jamur Di Dsn. Blobo Ds. Banjarsari kecamatan Sumberasih, Probolinggo. Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto. S. H. Anggota Dari Polsek Sumberasih, Anggota Koramil 0820/06  Sumberasih, Tagana, dan BPBD bersama tim dari masing-masing instansi dan masyarakat, bahu membahu mengevakuasi (memotong dan menyingkirkan) pohon yang tumbang sehingga jalan menjadi bersih tidak mengganggu lalulintas.

Selama proses pemotongan pohon/ranting arus lalu lintas buka tutup, dan Selesai pemotongan pohon/ranting trembesi pukul 19.45 wib dan arus kembali normal, walaupun laju kendaraan masih lambat.



Sementara itu, Kapolsek Sumberasih saat dimintai keterangan ia mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya pohon tumbang di tengah jalan tersebut.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat adanya pohon tumbang yang menghalangi pengguna jalan.” beber Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S. H

Menurut Kapolsek Sumberasih, setelah mendapatkan laporan pihaknya menghubungi pihak kecamatan Dan Koramil 0820/06 untuk bekerjasama menyingkirkan pohon tersebut.
“Atas dasar laporan itu kita tindak lanjuti dengan membawa tukang pemotong kayu, agar pohon bisa cepat disingkirkan dari tengah jalan.” imbuh Kapolsek Sumberasih.

Diperkirakan, hujan terjadi selama Dua jam. Dia Menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati jika terjadi hujan lebat disertai angin kencang, Dengan banyaknya pohon-pohon yang tumbang saat musim penghujan pihaknya berharap kepada pengguna jalan agar berhati hati saat melintas.
Dimusim hujan seperti ini selain bisa menumbangkan pohon juga bisa mengakibatkan banjir.” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar