Header Ads

Kapolsek Sumberasih Jalin Silaturahmi Dengan Toga Guna Ciptakan Situasi Aman Kondusif



Guna untuk mewujudkan kebersamaan dan sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Siang ini (30/01/2020) Kapolsek Sumberasih, Probolinggo IPTU Suyanto, S.H melaksanakan silaturahmi kepada tokoh masyarakat sekaligus tokoh agama umat Kristen dan tokoh agama umat Islam.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolsek Sumberasih Polres Probolinggo kota menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak tokoh masyarakat dan Tokoh Agama untuk bersama sama membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas utamanya didesa Pesisir dan wilayah hukum Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota.

“Kami sangat mengharapkan peran aktif dan peran serta dari seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada diwilayah hukum Polsek Sumberasih untuk membangkitkan semangat warga masyarakat dalam membangun kepedulian dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban utamanya dilingkungan masing masing,” ucap Kapolsek Sumberasih.



Ia mengatakan bahwa tanpa adanya kepedulian serta peran serta dari warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban maka kondusifitas kamtibmas akan sulit untuk diwujudkan karena pada saat ini sumber daya manusia yang dimiliki oleh aparat keamanan dari Polsek Sumberasih sangat terbatas sehingga kami sangat berharap warga masyarakat mampu untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya.

“Peran serta warga masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat diwujudkan dengan mengaktifkan pam swakarsa dalam bentuk siskamling serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan, bila ada yang melihat hal hal yang berpotensi pada gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi petugas dari Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota guna untuk antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan gangguan kamtibmas,” pungkasnya.

“Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kehadiran Kapolsek Sumberasih Polres Probolinggo kota dikediaman kami ini, pesan dari Kapolsek akan kami sampaikan kepada warga dan semoga lingkungan dan wilayah hukum Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota ini tetap aman dan kondusif sehingga warga dapat menjalankan segala aktifitasnya dengan nyaman,” kata Pdt. Ayeng tokoh Agama sekaligus tokoh masyarakat Ds. Pesisir.

No comments