Sabtu, 18 Januari 2020

Kapolsek Sumberasih Galakkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Anggota



Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S. H Bersama Anggota Polsek Sumberasih menghadiri Senam Bersama Dan pemeriksaan Kesehatan Gratis (Tinggi, Berat, Kolesterol, dan Gula Darah) di tingkat Kecamatan Sumberasih, bertempat di pendopo Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo. Jum'at (17/01/2020).

Kegiatan tersebut hasil Koordinasi dengan Kecamatan Sumberasih Bekerja sama dengan Puskesmas Sumberasih mengadakan Kegiatan Posbindu Institusi dan Di lanjutkan Senam Bersama.

Pos Pembinaan Terpadu atau disingkat POSBINDU adalah suatu bentuk pelayanan melalui upaya promotif dan preventif untuk mendeteksi dan mengendalikan secara dini keberadaan faktor risiko penyakit tidak menular (PTM).

Posbindu berdasarkan pengertian dari kementrian kesehatan adalah Kegiatan Posbindu adalah kegiatan yang melibatkan peran serta masyarakat dalam rangka deteksi dini, pemantauan dan tindak lanjut dini faktor risiko penyakit tidak menular secara mandiri dan berkesinambungan.

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S. H,  bersama Anggota melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan gratis Dari Puskesmas Sumberasih, Semua peserta berbaur menjadi satu sesekali peserta senam berteriak untuk memberikan semangat, sampai akhir kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah sambil menikmati makanan ringan yang telah disiapkan panitia.



Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S.H., mengatakan kegiatan yang dilakukan hari ini, Sangat Positif supaya tetap menjaga kesehatan jasmani serta kebugaran tubuh, dan juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dengan peserta yang hadir dalam kegiatan olah raga berrsama.

“Olahraga merupakan kebutuhan, untuk itu mari kita bersama-sama selalu laksanakan olahraga supaya tubuh selalu sehat baik jasmani maupun rohani dan dengan kegiatan ini di harapkan terjalinnya kekompakan antar instansi, dan Mengiggatkan pada AnggotaNya,” ujar IPTU Suyanto, S. H.

IPTU Suyanto, S. H juga menambahkan bahwa anggota Polsek Sumberasih harus pandai-pandai mengatur ritme waktu pribadi untuk menjaga kesehatan pribadi, karena dinamika tugas Polri yang relatif padat terkadang membuat kita tidak sempat olahraga atau lupa disebabkan kondisi fisik sudah lelah.

“Seperti hari ini kita harus pandai menggunakan waktu untuk menjaga kondisi badan tetap prima,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar