Sabtu, 18 Januari 2020

3 Pilar Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lumpur Akibat Genangan Hujan



Menindaklanjuti Viral Di media sosial ILK tentang jalan desa yang penuh dengan lumpur akibat banjir / hujan sangat lebar di Ds. Sumberbendo, pada hari Selasa, 13 Jan 2020, jam 17.00 wib
                                                                 
Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto Bersama camat Sumberasih Rachmad Hidayanto ,S.Sos. M.Si, Batuud Koramil 0820/06 Sumberasih,  Anggota Polsek Sumberasih,  Bhabinkamtibmas Ds. Sumberbendo, Para Kanit Polsek Sumberasih, Para Kanit Polsek Sumberasih,  Kades dan Perangkat Ds. Sumberbendo serta warga Masyarakat Ds. Sumberbendo yang menghadiri giat tersebut pada hari,  Jum'at,  (17/01/2020)

Banjir yang sudah surut menyisakan sampah dan lumpur. Warga dibantu aparat dari Polri dan TNI bekerja bakti membersihkan lingkungannya.

Seperti tampak di Kecamatan Sumberasih khususnya Dsn. Krajan 1 Ds. Sumberbendo, Probolinggo,  kerja bakti dilakukan warga Ds. Sumberbendo dan Perangkat Desa. Mereka turut dibantu personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dan Kecamatan, hingga unsur lainnya.



"Kerja bakti serentak dilaksanakan di lokasi terdampak banjir sebagai bentuk tingkat kepedulian terhadap masyarakat dengan melakukan pembersihan dan sisa Lumpur banjir," ucap Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S. H.

Kapolsek Sumberasih Juga Menambahkan Saat hujan lebat saluran air / parit kecil dan tidak dapat menampung air yang mengalir dengan deras, sehingga  meluap ke jalan desa disertai lumpur, sehingga jalan sulit di lewati.

Bersama dengan TNI, Staf Kecamatan, Perangkat Desa dan Masyarakat kerja bhakti membersihkan lumpur yang ada di jalan desa tersebut, sehingga bersih dari lumpur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar