Header Ads

Dukung Program Pemerintah, Polisi Hadiri Rakor Penyaluran Pupuk Bersubsidi


Untuk mendukung program pemerintah, Polres Probolinggo Kota yang diwakili oleh Ipda Heru menghadiri kegiatan Rakor Penyaluran Pupuk bersubsidi, Rabu (22/01/2020) pagi. Bertempat di Kantor Pertanian ketahanan pangan dan Perikanan. Jl. Soekarno - Hatta 265 kota Probolinggo, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadis pertanian (Ir. Sudiman,M.M ),  Petugas penyuluh dari masing - masing kecamatan, perwakilan Kodim 0820, Perwakilan Kejaksaan kota Prob serta para Distibutor pupuk kota dan kab.Prob.

Kepada tim Tribratanews, Ipda Heru menyampaikan bahwa Alokasi pupuk besubsidi di thun 2020 d kota prob memdapat 1440 Ton Urea. Berkurang 1400 ton dari tahun sebelumnya. Penyaluran pupuk subsidi k petani harus disertai e- RDKK (permentan no. 1 th 2020). Konsumen pupuk subsidi hrs terdaftar dlm e-RDKK. Ipda Heru juga mengatakan arena jatah pupuk bersubsidi th. 2020 menurun dimungkinkan bulan mei pupuk subsidi akan habis dan beralih k pupuk non subsidi.Sedangkan harga pupuk non-subsidi bisa 3 kali lipat dibandingkan harga pupuk subsidi.

“Akan diadakan rakor lagi dgn mengundang semua kios pupuk yg ada d kota utk sosialisasi berapa pupuk subsidi yg bisa dibeli tiap petani. Dan diperlukan bantuan babinkamtibmas dan babinsa utk mendampingi penyuluh dalam sosialisasi e-RDKK,” terang Ipda Heru.


No comments