Rabu, 01 Januari 2020

Jelang Malam Pergantian Tahun, TNI-Polri Amankan Sejumlah Gereja Di Kota Probolinggo


Jajaran Polres Probolinggo Kota meningkatkan pengamanan di sejumlah gereja pada malam perayaan tahun baru 2020. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H bersama dengan Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo. S.E, MI.Pol memimpin langsung kegiatan tersebut sesaat setelah selesai melaksanakan kegiatan apel pengamanan malam tahun baru di mapolres. .

Dari pantauan tim Tribratanews, Kapolres bersama dengan Dandim 0820  mengunjungi Gereja Katolik MBK Kota Probolinggo. Rombongan didampingi dengan puluhan anggota polisi yang bersiaga dengan menggunakan senjata lengkap.

"Dalam perayaan Natal dan tahun baru ini, kami mengerahkan personil pengamanan secara maksimal dibantu TNI dan ormas  guna memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat khususnya saudara umat Nasrani yang sedang beribadah.," ujar Kapolres pada selasa, (31/12/19) malam.

AKBP Ambar menyebut gereja-gereja di wilayah kota Probolinggo masing-masing sudah disiagakan personel polisi yang siap untuk mengamankan kegiatan umat Nasrani di malam tahun baru ini. Kapolres juga menyampaikan selamat hari Natal dan Tahun Baru kepada umat Nasrani dan semoga rasa persaudaraan dan toleransi bisasemakin erat sehingga keamanan di wilayah kota Probolinggo semakin terjaga

Dalam kesempatan ini, Romo Hugo selaku Romo Kepala di Gereja Katolik MBK mengungkapkan rasa bangganya kepada jajaran TNI – Polri perhatian yang diberikan kepada umat Nasrani pada saat melaksanakan ibadah dengan memberikan pengamanan secara maksimal.

“Terimakasih atas kunjungan bapak Kapolres dan bapak Dandim ke gereja kami sebagai tamu kehormatan. Kami berdoa agar selama pelaksanaan rangkaian kegiatan Nataru pada tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.” Ungkap Romp Hugo.

Setelah kunjungan tersebut, Kapolres Probolinggo Kota dan. Dandim 0820 melanjutkan kegiatan mengecek kesiapan personil pengamanan di pos,gereja gereja dan simpul simpul keramaian masyarakat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar