Header Ads

test

Jaga Keamanan Aktivitas Penyeberangan Laut, Polsek Sumberasih Patroli Gabungan Menuju Pulau Gili Ketapang



Patroli Gabungan berjumlah 8 Orang, di wilayah Perairan ke Pulau Gili Ketapang. Polsek Sumberasih sebanyak 2 Orang, Rabu(01/01/2020)

Kegiatan patroli gabungan tersebut, di wilayah Perairan Pesisir Pulau Gili Ketapang, di pimpin oleh Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto S.H., KSOP, Capt Subuh Fathurahman, Dinas Radio Pantai Sdr. Sudignyo, Anggota Polsek Sumberasih,  2 Anggota Koramil Sumberasih dan 2 Anggota Sat Polairud Probolinggo

“Patroli dilaksanakan dengan menggunakan Kapal patroli Speed Both milik Syahbandar Probolinggo, menyisir Perairan selat Jawa, jalur Probolinggo - Pulau Gili Ketapang,  Kapal Penumpang baik dari Probolinggo ke Pulau Gili Ketapang dan sebaliknya dan memberikan himbauan- himbauan kepada Kapal-Kapal Motor yang membawa Penumpang menuju Pulau Gili Ketapang agar selalu terpenuhi alat keselamatannya dan mengecek alat – alat keselamatan agar selalu digunakan oleh para penumpang Kapal,” kata Kapolsek IPTU Suyanto S.H.



Menambah Kapolsek dalam Giat Patroli Cuaca pelayaran dari Probolinggo ke Pulau Gili Ketapang dan sebaliknya mendung, ombak kecil, kapal-kapal penumpang masih bisa berlayar. Dan Jumlah keberangkatan kapal terjadi peningkatan Mengiggat Hari Libur Tahun Baru. Jumlah wisatawan lokal yang  berangkat  menumpang kapal dari pelabuhan  Probolinggo ke Pulau Gili Ketapang terjadi peningkatan yg signifikan, bahkan penumpang yang ke Pulau Gili Ketapang harus antri, namun dapat diatasi. Ujarnya, Kapolsek Sumberasih.

Lebih lanjut IPTU Suyanto, S. H., Memberikan himbauan kapada Nahkoda kapal dan penumpang untuk memakai pelampung, Petugas Syahbandar selalu memantau penumpang Kapal agar tidak terjadi overload penumpang, dengan maksimal penumpang 35 orang tiap-tiap kapal"., dan mengungkapkan bahwa diharapkan melalui rutinitas patroli gabungan ini, keamanan khususnya di lingkungan perairan pulau Gili Ketapang bisa selalu terjaga dan terpantau secara kontinyu, sehingga kelestarian laut bisa terjaga dan selalu bisa dinikmati oleh generasi selanjutnya.

No comments