Header Ads

test

Cegah Curhewan, Polsek Wonoasih Giatkan Patroli Dialogis


Berbagai upaya ditempuh oleh Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota agar terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif.  Salah satunya dengan mengintensifkan patroli dialogis di pemukiman warga serta memberikan himbauan kamtibmas.

Kegiatan patroli dialogis tersebut dilaksanakan oleh Brigpol Guruh selaku Bhabinkamtibmas Kel. pakistaji yang menyambangi peternak sapi di daerah binaaannya. jumat (3/1/2020).

Dalam kesempatan itu anggota Polsek Wonoasih berkeliling dan menyampaikan pesan kamtibmas agar mengaktifkan siskamling serta mensosialisasikan rantainisasi pada hewan ternak untuk mengantisipasi pencurian

“Jaga keamanan ternaknya pak, bila perlu rantainisasi untuk keamanan, dan juga jaga kebersihan sekarang memasuki musim hujan, hendaknya limbah pembuangan kotoran sapi selalu di lakukan pengecekan, sehingga tidak mencemari lingkungan sekitar.” Ujar Brigpol guruh.

Sebelum meninggalkan tempat dan meneruskan berpatroli ketempat lain Brigpol Guruh juga menitip pesan agar selalu waspada terhadap pelaku tindak kejahatan. Salah satunya agar pada malam hari lokasi peternakan agar selalu dikontrol secara berkala. Lebih baik tempatkan penjaga malam untuk mencegah pencurian.

Kapolsek Wonoasih Kompol Kusaini SH, menjelaskan bahwa Patroli dialogis yang dilakukan oleh anggotanya sebagai salah satu upaya untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan juga untuk langsung mendengar keluhan atau laporan dari masyarakat secara langsung di lapangan.


No comments