Sabtu, 04 Januari 2020

Atasi Kemacetan Lalu Lintas Akibat Curah Hujan Tinggi, Polsek Mayangan Gatur Lalin Simpang 4 Pasar Kronong


Menginjak musim penghujan dengan curah hujan yang cukup deras Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota menggiatkan patroli antisipasi terjadinya banjir dan pohon tumbang diwilayahnya, daerah pantauan jalan raya dan pemukiman warga.

Patroli Kepolisian Sektor Mayangan unit 822 Mayangan yang diawaki oleh Bripka Koko dan Bripka Daniel langsung turun melaksanakan pengaturan lalu lintas yang macet akibat genangan air yang cukup tinggi salah satunya di Simpang 4 Pasar Kronong Mayangan Kota Probolinggo pada Jum'at sore (03/01/19).

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W, S.E.,S.H segera memerintahkan jajarannya untuk patroli antisipasi genangan air/banjir dan pohon tumbang akibat hujan deras tersebut.

“Saya memerintahkan kepada anggota agar selalu aktif dan turun berpatroli saat hujan,guna mengantisipasi adanya genangan air/banjir dan pohon tumbang. Dan selalu melaporkan kepada saya ” kata Kapolsek Mayangan.

Ia juga menambahkan agar petugas Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing kelurahannya menghimbau kepada warga agar segera melaporkan apabila terjadi banjir di lingkungannya, "disepanjang musim hujan ini anggota Bhabinkamtibmas kami wajib melaporkan situasi terkini diwilayahnya terkait adanya kondisi sesuatu tempat yang terjadi banjir" imbuh Kapolsek Mayangan.

Dengan sigap anggota Polsek Mayangan langsung turun dan mengatur arus lalu lintas di perempatan tersebut agar arus lalin kembali lancar.

“Kami segera melaporkan ke pimpinan dan turun membantu mengatur arus lalu lintas dikarenakan air yang menggenang dan juga lampu traffic light yang padam membuat arus lalu lintas kendaraan jadi merambat” ucap Bripka Koko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar