Header Ads

Wakapolres Pimpin Rakor Dan Anev Pemberantasan Pungli Kota Probolinggo


Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji S.H. M.Si memimpin kegiatan Rapat Koordinasi dan Anev Unit Pemberantasan Pungli Kota Probolinggo T.A. 2019, selasa (10/12/19) pagi. Kegiatan yang bertempat di ruang Rupatama polres tersebut dihadiri oleh Tartib Gunawan (Inspektur Inspektorat Pemkot Probolinggo), Herman Hidayat (Kasi Intel Kejari Kota Probolinggo),  Kapten Bagus (Pasi Intel Kodim 0820 Probolinggo), Kapten CPM TH. Subagyo (Komandan Subdenpom Probolinggo), Murtojo (Inspektorat Kota Probolinggo), Iptu Retno Utami (Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota), Iptu Sudjarwo (KBO Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota), Ipda Teguh Priyasan (Kasat Intelkam Polres Probolinggo Kota),. Agus Fadly (BIN wilayah Probolinggo) serta Para peserta rakor .

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres menjelaskan bahwa Program dari Presiden RI Joko Widodo yaitu meningkatkan iklim investasi di wilayah, dan jangan sampai di wilayah Kota Probolinggo ada upaya-upaya mempersulit investor dalam pengurusan ijin dan lain sebagainya yang ujung-ujungnya melakukan Pungli. Waka juga mengatakan Jumlah personil yang terlibat sebanyak 50 personil. Apabila ada pergantian personil tidak berpengaruh karena yang melekat adalah jabatannya.

“Hasil Anev di Provinsi Jawa Timur, dari 38 Kota / Kabupaten untuk Kota Probolinggo mendapat peringkat ke 23 dan semoga kedepan semakin baik.” Ucap Wakapolres.

Diakhir kegiatan, waka juga menjelaskan bahwa kegiatan Rakor dan Anev Unit Pemberantasan Pungli Kota Probolinggo dilaksanakan dalam rangka evaluasi kinerja Satgas Saber Pungli selama tahun 2019 dan membahas rencana Satgas Saber Pungli pada tahun 2020.

No comments