Header Ads

test

Sampaikan Pesan Kamtibmas Jelang Natal Dan Tahun Baru 2020, Kanit Intel Polsek Wonomerto Sambangi Ponpes K.H. Abdul Aziz



Untuk mempererat tali silaturahim dan mendekatkan diri pada masyarakat, banyak cara yang ditempuh. Itu semua semata – mata demi meningkatkan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kanit Intelkam Polsek Wonomerto, Aiptu Bambang yang merespon cepat instruksi Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono, yang melaksanakan silahturahim ke Pondok Pesantren K.H. Abdul Aziz, Ds. Patalan Kec. Wonomerto, Jumat (20/12/2019) dan bertatap muka secara langsung dengan Ketua Yayasan Ponpes K.H. Abdul Aziz bapak H. Imam Ul Huda, S.H., M.Si selaku pengasuhnya.

Kegiatan ini mengandung maksud agar jajaran Kepolisian baik ditingkat Polres maupun Polsek menyatu dengan santri – santri di pondok pesantren, sehingga kedepanya mereka bisa membantu kinerja Polri dalam menciptakan keamanan di lingkungannya.




Disamping memberikan rasa aman dan menyatu dengan para santri, juga meningkatkan sinergitas antar anggota Polri dan tokoh agama.

Disela kegiatan silahturahim, Aiptu Bambang menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada para pengasuh dan santri Ponpes tentang pentingnya mengantisipasi paham radikalisme sejak dini serta bela negara demi keutuhan NKRI.

Selain itu para santri juga dihimbau untuk meningkatkan pembelajaran dan memdalami ilmu keagamaan yang bersumber dari Al Qur’an untuk diterapkan dikehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kapolsek Wonomerto, Iptu Agus Wahyoni sendiri menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanit Intelkam tersebut merupakan program kerja dari Polres Probolinggo Kota dan Polsek khususnya Unit Intelkam Polsek Wonomerto dengan tujuan agar lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

“Ini akan berdampak pada terjalinnya komunikasi yang baik di wilayah dan juga sebagai ajang silaturahim serta saling tukar informasi, sehingga tercipta suatu kerjasama yang baik dan untuk lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan,” ujarnya.

No comments