Header Ads

Sambut Hari Ibu, Polres Gelar Nobar ”Surga Kecil di Bondowoso”


Menyambut peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo Kota menggelar nonton bareng (Nobar) film ”Surga Kecil di Bondowoso” dan Ngobrol Bareng Penuh Inspirasi (Ngopi). Nonton bareng kali ini digelar di gelar di halaman wisma Kapolres Probolingg Kota, pada Selasa (17/12/19) malam.

Tampak hadir Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H, Wakapolres Probolinggo Kota,  PJU Polres, Anggota Polwan Polres Probolinggo Kota serta Ketua Bhayangkari cabang Probolinggo Kota beserta pengurus.

Sebelum penayangan film dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan, dirinya menghadiri nobar  ini dalam rangka memeriahkan peringatan hari ibu (PHI) pada 22 Desember yang akan datang. Sekilas Kapolres menjelaskan, dalam film dokumenter garapan Nia Dinata (sutradara film Arisan) itu mengangkat kisah kehidupan seorang ustadz di Bondowoso bersama istrinya yang berprofesi sebagai guru SMP dan juga kepala sekolah Taman kanak-kanak.

Lanjut Kapolres, dibutuhkan komitmen awal yang kuat dan konsisten dalam menjalani rumah tangga untuk menggapai kebahagiaan.

Realita di film tersebut menceritakan seorang istri sebagai wanita karier juga menjadi kepala sekolah serta aktivis. Sedangkan suaminya sebagai ustadz yang mengajar di pondok pesantren dan pengkhutbah di masjid-masjid,” tutur Matrius dihadapan puluhan tamu yang hadir.

Kapolres, menyebutkan film Surga Kecil Di Bondowoso berdurasi 15 menit tersebut merupakan sarana efektif untuk mengingatkan masyarakat terutama generasi muda tentang kesetaraan gender antar pria dan wanita dalam kehidupan keluarga.

“Film ini membawa pesan keterlibatan pria sebagai seorang ayah, suami dan pribadi yang anti kekerasan. Tidak perlu saling gengsi, mari bersama-sama membangun rumah tangga yang harmonis dan saling membantu sama lain,” imbuhnya.

Kapolres juga menambahkan, dalam film tersebut ada pelajaran berharga tentang emansipasi wanita dalam membangun keutuhan keluarga.


No comments