Header Ads

Kedatangan Tamu "Kecil", Polisi Kenalkan Rambu Lalu-Lintas Sejak Dini


Hari selasa dan Rabu (17&18/12/19) Polres Probolinggo Kota kedatangan tamu-tamu kecil yaitu murid-murid TK Kartini PG Wonolangan Probolinggo. Disambut oleh personel Sat Lantas dan Sat Binmas di depan SPKT Polresta (Sentra Pelayanan Kepolisian), sebanyak 56 anak dengan riang gembira memasuki halaman Mapolresta.

Bertempat di aula Polres Probolinggo Kota, anak-anak dikenalkan tentang rambu lalu-lintas, dimana rambu tersebut yang sehari-hari mereka temui di jalan. Baik Sat Binmas melalui anggotanya, Bripda Henis, dan Sat Lantas oleh Bripka Eko selaku PS Kanit Dikyasa, memyampaikan materi.

Namanya juga anak-anak, suasana riuh tetap tidak bisa dihindari. Dengan dibantu guru pendamping, dengan sabar Bripka Eko dan Bripda Henis menyampaikan materi dengan diselingi bernyanyi.

Selain materi melalui sosialisasi, juga dipraktekkan pada anak-anak tentang bagaimana cara menyeberang di jalan raya dengan menggunakan fasilitas zebra cross.

"Pengenalan rambu-rambu dan tentang tertib berlalu-lintas pada anak usia dini sangatlah penting, meski tidak secara langsung mereka mengalami berkendara, tentunya ini adalah bekal bagi mereka kelak kitaka dewasa", dikatakan Bripka Eko usai acara.

Pihak sekolah juga mengapresiasi atas sambutan serta materi yang diberikan kepada anak didiknya, diharap ilmu yang disampaikan akan terus diingat anak-anak sehingga mereka telah cakap berlalu-lintas manakala telah memenuhi persyaratan berkendara nantinya.

"Kami sampaikan terimalasih pada pihak Polres atas sambutan yang hangat serta materi hang disampaikan selama dua hari ini. Semova kelak anak-anak ini akan menjadi insan yang patuh hukum dan tertib lalu-lintas", ujar guru Riska.

Tidak hanya di dalam aula, kegiatan anak-anak tersebut ditutup dengan pengenalan satuan fungsi Kepolisian dengan beerjalan-jalan keliling kantor.
Senagaimana tujuan undang-undang tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan, setiap aturan yang dibuat adalah untuk keselamatan bersama.




No comments