Header Ads

Jelang Pelaksanaan Kegiatan Nataru, Polres Laksanakan Apel Gelar Ops Lilin Semeru 2019


Bertempat di halaman depan mapolres, pada Kamis (19/12/19) pagi ini, jajaran Polres Probolinggo Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019, dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Apel yang dipimpin langsung Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan Kapolres AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda kota Probolinggo, instansi terkait, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Probolinggo.

Adapun apel yang serentak dilaksanakan di seluruh jajaran ini menyongsong tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi lilin 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020".

"Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini merupakan momentum penting untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," Tutur Habib Hadi yang membacakan amanat serentak dari Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, MSi.

Lebih lanjut dikatakannya dalam Operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini, dan deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Situasi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, yang diiringi pula dengan penetapan libur nasional.

"Seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah," jelas Habib

Walikota juga berharap kepada seluruh personel Polri, jajaran TNI, Pemda, serta jajaran instansi terkait lainnya agar dapat mempertahankan dan meningkatkan kerjasama dan sinergisitas yang telah terjalin dalam memelihara stabilitas Kamtibmas agar tetap kondusif.
Adapun Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2019 ini dilaksanakan selama 10 hari, terhitung sejak tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020.

No comments