Header Ads

test

Peringati HUT Satpam Ke 39, Polres Gelar Baksos Dan Lomba PBB Dan Gatur Lantas


Kegiatan Bakti Sosial dan pelaksanaan lomba PBB dan lomba gatur lantas, kedua hal tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran satpam bersama dengan Polres Probolinggo Kota untuk merayakan HUT Satpam yang ke 39 Tahun 2019, Sabtu (21/12/19) pagi. Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Iptu Retno Utami S.H, kedua kegiatan ini masing-masing mengambil tempat di Taman Manula Kota Probolinggo untuk kegiatan baksos kerja bakti dan halaman apel Mapolres Probolinggo Kota untuk kegiatan lomba PBB dan gatur lantas.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kasat Binmas menjelaskan bahwa Kegiatan Bakti Sosial  pada hari ini betujuan melaksanakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Satpam ke 39 Tahun 2019 di Polres Probolinggo Kota dan Menjadi wadah silaturahmi antar satpam dan Polri. Kasat juga menambahkan, kegiatan ini juga bermanfaat untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

“Terimakasih kepada para anggota Satpam Atas partisipasinya melaksanakan kegiatan Baksos kerja bakti dan Lomba PBB dan Lomba Gatur Lantas ini dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati HUT Satpam ke 39 Tahun 2019. Semoga kegiatan ini bisa menjadi wadah silaturahmi antar satpam dengan ikut dalam kegiatan ini, Satpam yang satu bisa bertemu dengan lainnya dan akan memperkukuh silaturahmi antar Satpam dan Polri.” Ucap Kasat.

Kasat Binmas juga menambahkan bahwa Satpam adalah kepanjangan dari kepolisian.

“Meskipun Satpam tidak mempunyai hak seperti Polisi, tetapi Satpam adalah kepanjangan tangan dari Kepolisian. Mereka memiliki tanggung jawab yang besar di wilayahnya bekerja,” tutup Kasat

Untuk diketahui, Satuan Pengamanan atau sering juga disingkat Satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi / proyek / badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.Kepolisian Negara Republik Indonesia menyadari bahwa polisi tidak mungkin bekerja sendiri untuk menjaga stabilitas kamtibmas. Oleh karena itu, lembaga satuan pengamanan secara resmi dibentuk pada 30 Desember 1980, sangat disambut dengan baik oleh jajaran Kepolisian.


No comments