Header Ads

test

Kabag Sumda Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, S.I.K. S.H, M.H, yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Kompol Sayudi, menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 yang dipimpin oleh Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, di halaman kantor Pemkot Probolinggo, Senin, (23/12/19) pagi.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan Walikota, mengatakan bahwa Hari Ibu lahir dari Pergerakan Perempuan Indonesia diawali dengan Kongres pertama perempuan pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogjakarta telah mengukuhkan semangat dan tekat bersama untuk mendorong Kemerdekaan Indonesia.

 “Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari Ibu sebagai sebuha momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia”.Ujarnya.

lanjutnya, Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki, untuk memperoleh sumber daya seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya.

“Peringatan Hari Ibu diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. dan memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan sekaligus agen pembangunan.” Ucapnya.

Diakhir sambutannya, Walikota berharap “peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.” tutupnya.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kabag Sumda kepada tim menjelaskan bahwa peringatan hari ibu yang dilaksanakan setiap tahun diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang berjuang bersama-sama kaum lelaki memperebutkan kemerdekaan serta berjuang meingkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Selamat hari ibu bagi seluruh wanita yang ada di Indonesia.” Ucap Kabag.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil walikota Probolinggo, Sekdakot Probolinggo, Dandim 0820 Probolinggo, diwakili Kasdim, Kapolres Probolinggo kota, diwakili Kabagsumda, Kajari Probolinggo kota, Ketua PN Probolinggo kota, Para staf ahli dan Asisten walikota, Para SKPD kota Probolinggo, Camat dan Kepala kelurahan sekota Probolinggo, Persit  Kodim 0820 dan Bhayangkari Polres Probolinggo kota, Peserta upacara ASN Kota Probolinggo.


No comments