Header Ads

Ngopi Bareng, Cara Anggota Jajaran Polsek Wonoasih Jalin Keakraban Dengan Warga


Suasana keakraban tampak terlihat antara masyarakat dan Bripka Saiful PS Kanit Binmas Polsek Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota, senin (23/12/19) malam. Keakraban mereka ketika berbincang ringan seputar kondisi keamanan dan ketertiban sekitar. Suasana menjadi lebih akrab dan perbincangan di antaranya menjadi lebih mencair. Karena diskusi yang dilakukan sambil menikmati hangatnya segelas kopi.

Inilah salah-satu cara Ps Kanit Binmas, Polsek Wonoasih Bripka Saiful dalam melaksanakan patroli kemandiran menjadi bagian tugas pokok dan fungsi kepolisian memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat.

Cara itu selain cara memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Namun upaya itu juga salah-satu cara efektif paling menjaga dan memelihara kamtibmas.

Di samping terciptanya kedekatan, namun juga terjalin kemitraan antara pihak kepolisian dengan warga desa binaan.

"Dengan minum kopi bersama, bisa menjalin kedekatan serta mempererat keakraban antara anggota Polri dengan warga. Dan, obrolan dapat mengalir dengan santai," kata Andi.

AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Kapolsek Wonoasih AKP Kusaini, SH sangat mengapresiasi cara dan inovasi dilakukan jajarannya menjaga situasi tetap kondusif.

"Sebagai Anggota Polri sudah sepatutnya mengimbau kepada seluruh warga untuk bersama-sama kepolisian mengawasi lingkungan masing-masing. Apabila ada tamu yang bermalam hendaknya segera melaporkan ke ketua RT atau perangkat desa setempat," pesan Kusaini

"Dan bila melihat orang tidak dikenal dengan gerak gerik atau tingkah laku mencurigakan segera menghubungi bhabinkamtibmas atau bisa melapor ke Polsek Wonoasih," tambahnya.




No comments