Header Ads

Kasat Binmas Hadiri Kegiatan Forum Anak Kota Probolinggo Festival Anak 2019


Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Iptu Retno Utami S.H menghadiri kegiatan Forum Anak Kota Probolinggo Festival Anak memperingati "Hari Anak Nasional" Tahun 2019 pada Rabu (18/12/19) pagi. Bertempat di Jl Basuki Rahmat depan bioskop CGV Kota Probolinggo, kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota beserta Ibu Walikota Probolinggo, Wakil Walikota beserta Ibu Wakil Walikota, para Forkopimda, para ketua OPD, Para Kasek dan guru se-Kota Probolinggo sertaForum anak kota Probolinggo.

Ditemui di sela-sela kegiatan Kasat Binmas kepada tim Tribratanews memberikan pesan a agar para orang tua lebih memantau yang dilakukan seorang  anak- anak serta agar mengetahui apa yang dilakukan seorang anak diluar rumah. Para orantua juga wajib mendidik seorang anak dengan cara yang baik,  dengan mengajarkan yang positif,  agar generasi kedepan akan lebih baik.

“Mengoreksi perilaku di rumah dan mengecek hp seorang anak apa yang di sms atau chat sehingga jika ada kejanggalan kenakalan,  orang tua bisa mengetahui dari hp anak - anak tersebut. Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk memonitor tingkah laku anak-anak kita sebagai langkah antisipasi agar anak kita tidak terjerat ke dalam pergaulan yang salah.” Ucap Kasat.

Lebih lanjut, Kasat juga memberikan pesan kepada para anak – anak agar lebih giat belajar lagi, karena kesuksesan anak tidak hanya  dari orang tua saja akan tetapi dari anak - anak yang mempunyai kemauan semangat belajar yang tinggi sampai berprestasi.

No comments