Header Ads

test

Kapolres Probolinggo Kota Sambut Tim "MEA" Div Propam Mabes Polri


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H menyambut kedatangan tim Monitoring, Evaluasi dan Asitensi Div Propam Mabes Polri pada pam pengamanan natal dan tahun baru 2020 di Polres Probolinggo Kota, Senin (23/12/19) pagi. Bertempat di ruang Rupatama Polres, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres, Para PJU, Kapolsek Jajaran serta anggota Sie Propam Polres.

Untuk rombongan tim MEA, diketuai oleh Kombes Pol Slamet Setiono, S.IK., M.Si dan beranggotakan AKBP Tri Handoko Wijaya Putra, S.IK, Kompol Argowiyono, S.H., S.IK., M.Si, Ipda Ginanjar Tejasasmita, S.H., M.H, serta Brigpol Kuntoro S.H

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan Bahwa pelaksanaan Monitoring, Evaluasi dan Asitensi Div Propam Mabes Polri yaitu terkait kesiapan fungsi Propam Polres Probolinggo Kota pada saat pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 khususnya dalam Pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2019. Kapolres juga menyampaikan kgiatan Monev dan Asistensi Div Propam Mabes Polri dengan sasaran kesiapan fungsi Propam  pada saat pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 khususnya dalam Pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2019 dengan tujuan mendukung pam dari kesiapan internal kepolisian khususnya dalam hal pengawasan dan kedispilinan anggota Pam.

“Hendaknya bukan hanya fungsi Propam saja namun seluruh anggota Polres Probolinggo Kota harus bertanggung jawab mulai dari kesiapan internal, disiplin dan tentunya pelaksanaan pam Natal dan Tahun Baru yang profesional.” Ucap kapolres.

Ketua tim MEA Divpropam Mabes Polri dalam kegiatan ini mengungkapkan Bahwa kedatangan tim MEA disini untuk melihat dan memberi masukan agar rekan-rekan bisa melaksanakan Pengamanan dengan baik serta mengarahkan agar anggota yang Pam di Jalan tidak menjadi korban, contohnya : ditabrak, diserang teroris dan lain-lain. Ketua tim MEA juga menekankan dalam pelaksanaan Pam, jangan sampai lengah, hal itu perlu diperhatikan, jangan terlalu konsen melaksanakan Pam terhadap masyarakat, tetapi anggota jadi lengah dan jadi korban.

“Terkait Medsos, agar keluarga besar kita yaitu Bhayangkari, anak-anak kita maupun saudara-saudara kita untuk lebih bijak lagi dalam bermedia sosial, jaga kehormatan dan nama baik Polri. Jangan karena hal-hal kecil yang dilakukan tapi bisa berdampak pada  citra dan kredibilitas Polri jadi jelek.” Pesan Kombes Slamet.

No comments