Header Ads

test

Antisipasi Kemacetan Jelang Nataru, Polres Petakan Arus Lalu-Lintas


Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru), potensi kemacetan arus lalu lintas di Kota Probolinggo mulai dipetakan. Pemetaan dilakukan untuk mengetahui titik-titik yang berpotensi terjadi kemacetan. Hal tersebut dilaksanakan untuk menghindari penumpukan arus pada saat liburan panjang berlangsung.

Saat ditemui tim, Kasat Lantas AKP Tavip Haryanto mengatakan, ada beberapa titik jalan yang rawan terjadi kemacetan. Yakni, di Pasar Baru dan Jalan Pahlawan Kota Probolinggo. “Dua titik ini masih menjadi daerah potensi macet. Nanti akan ada petugas yang akan memantau dan melakukan pengamanan di lokasi,” ujarnya, Selasa (24/12/19) pagi.

Jika sampai terjadi kemacetan selama Nataru, Kasat mengaku akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas. Ada dua titik jalan yang rencananya akan digunakan untuk pengalihan arus lalu lintas. Jalan Panjaitan dan Jalan dr. Soetomo. “Pengalihan akan dilakukan jika terjadi kemacetan. Ada dua titik jalan yang dijadikan alternatif pengurai kemacetan hingga ke jalur lingkar utara,” jelasnya.

Pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan untuk kendaraan yang datang dari barat hendak masuk ke jalan tengah kota. Pengalihan ini dilakukan bertujuan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang masuk ke pusat Kota Probolinggo, yang menjadi titik keramaian.

Jajaran Polres Probolinggo Kota juga sudah menyiapkan dua pos pengamanan dan satu pos pelayanan untuk mengantisipasi kegiatan Nataru 2019 ini. Silahkan bagi para pengguna jalan yang membutuhkan bantuan dari kepolisian untuk bisa langsung menuju ke Pos yang sudah disiapkan.

“Pos pengamanan ada dua, terletak d alun-alun Kota Probolinggo dan Exit Tol Muneng kecamatan Sumberasih. Sedangkan untuk Pos pelayanan berada di jalur Pantura di depan Polsek Tongas.,” ujarnya.





No comments