Header Ads

test

Jelang Nataru, Kapolsek Wonoasih Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Para Pelajar



Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota ke beberapa wilayah guna mengimbau warga agar tetap menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dilakukan di SMPN 6 Kota Probolinggo, Jumat (20/12/19).

Kapolsek Wonoasih, AKP Kusaini, SH menyampaikan kepada para guru dan Siswa untuk bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah dengan memberikan himbauan agar tetap menjaga ketertiban saat liburan Natal dan Tahun baru

“Kami pihak kepolisian tetap mengimbau seluruh warga, khususnya anak - anakku yang saya banggakan ini, agar tetap menjaga ketertiban. Momen-momen ini, akan ada yang memanfaatkan dengan cara berbagai hal seperti mengkonsumsi Miras dan akan melakukan tindakan kriminal seperti perkelahian antar pemuda. Yang paling sering terjadi adalah usai mengonsumsi Miras mengendarai kendaraan bermotor yang pastinya akan terjadi kecelakaan,” beber AKP Kusaini, SH.


 Kapolsek juga mengaku akan selalu aktif dalam melakukan razia Miras, bahkan akan menindak tegas apabila ada yang menjual minuman keras akan diproses dengan diajukan sidang di PN Kota Probolinggo.

Ia juga meminta para siswa agar saat menyambut malam tahun baru tidak melakukan konvoi yang bisa membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Kami meminta para guru selalu aktif dalam mengawasi para muridnya. Jangan hanya di lingkup sekolah saja namun di luar juga, misalnya dengan memberikan tugas-tugas positif di luar sekolah,” ungkap Kapolsek.

No comments