Header Ads

test

Guna Menjaga Ketertiban Dan Ketentraman Di Masyarakat, BBKTM Bersama 3 Pilar Laksanakan Pengamanan Dan Kontrol Daerah Rawan




Pada hari ini jumat (13/12/17) pukul 09.30 wib BKTM triwung lor Bripka Beny bersama 3 pilar melaksanakan patroli dan pengecekan ke tempat kos dan kontrakan guna mendata kembali atau menertibkan serta antisipasi kerawanan yg biasa terjadi di tempat kos maupun kontrakan

Tidak bisa dipungkiri tempat kos memang sering disalahgunakan untuk tempat melakukan tindak kejahatan ataupun tempat berlindungnya orang-orang yang melakukan tindak kejahatan. Apalagi sekarang isu terorisme masih merebak di masyarakat yang biasanya tidak jarang dari mereka membaur dengan masyarakat sehingga sulit dibedakan.

Untuk itu dalam rangka antisipasi terorisme di wilayah hukum kota Probolinggo, BKTM mengambil langkah mengontrol atau mengecek rumah-rumah kos. Dengan begitu akan diketahui identitas siapa saja yang kos, jumlah yang kos ada berapa, yang semuanya itu haruslah jelas. Dan yang penting pemilik kos juga mengetahui tentang para penyewa atau penghuni rumah kosnya, sebab terkadang apa yang ada di data tidak sesuai dengan kondisi di lapangan.



Langkah seperti ini tentunya harus ada kerja sama dengan pemilik kosan untuk melaporkan apabila ada penghuni baru yang mungkin mencurigan ke Polsek Kademangan untuk diambil langkah-langkah sebelum terjadi masalah hukum.

Giat pengecekan dan pengontrolan rumah kos berjalan lancar, sejauh ini belum ditemukan penyewa rumah kos yang mencurigakan atau ada tanda-tanda bahaya.

No comments