Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan Hadiri Kegiatan Forum Pembinaan LKK


Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan Polres Probolinggo kota Bripka Figit menghadiri kegiatan Forum Pembinaan bagi Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan(LKK) Kanigaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, rabu (11/12/19) pukul 18.30 WIB. Bertempat di Aula kantor kelurahan Curahgrinting Kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri Lurah Curahgrinting, Seklur dan staf kelurahan, Serka Sumarno Babinsa Kel. Curahgrinting, Ketua LPM Curahgrinting, Ketua Pokmas Curahgrinting, serta Ketua Rw& Rt se-Kel. Curahgrinting.

“Mari bersama – sama dengan jajaran kepolisian untuk secara bersama – sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing – masing agar tetap aman dan kondusif.” Kata Bripka Figit.

Dalam kesempatan ini, bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan dan harapan kepada seluruh warga untuk tidak mudah terprovokasi apabila mengetahui/mendengar berita-berita/informasi hoax yang tidak jelas kebenarannya.

“Kami juga menghimbau kepada LKK (Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan) agar betul- betul menyeleksi & mendata warga yang membutuhkan bantuan supaya tepat sasaran dalam memperoleh bantuan dari pemerintah daerah/ pusat.” Terang bhabin.

Ditemui di Mapolsek Mayangan, Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W, S.E., S.H. mengatakan bahwa menjelang perayaan natal dan tahun baru, jajaran bhabinkamtibmas lebih mengintensifkan kegiatan sambang ke masing – masing kelurahan binaan. Kapolsek juga mengungkapkan untuk setiap warga masyarakat untuk tidak sungkan memberikan informasi terkait kejadian apapun kepada para bhabin di masing – masing kelurahan untuk segera bisa ditindaklanjuti oleh jajaran kepolisian.

“Setiap kelurahan sudah ada masing – masing bhabin yang bertugas untuk melakukan sambang dan pemantauan terhadap situasi kamtibmas di kelurahan binaan masing – masing. Setiap hari mereka harus turun ke kelurahaan binaan masing – masing untuk memantau situasi kamtibmas terkini di masing – masing kelurahan binaan.” Kata Kapolsek


No comments