Header Ads

test

Antisipasi Penyalah Gunaan Internet Dan Media Sosial, BBKTM Poslek Sumberasih Kunjungi MTS Tarbiyatul Ihsan



Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota Bripka Bagus S. Hariadi melakukan sambang guna memberikan pesan kamtibmas ke sekolah di wilayah hukum Polsek Sumberasih dan Sekolah MTS tarbiyatul ihsan Ponpes, Bani rancang Desa Lemah kembar Rabu (11/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Bripka Bagus.S. Hariadi menyampaikan bahwa tujuan kunjungan tersebut dalam rangka sambang kamtibmas dan menjalin silaturahmi dengan pihak sekolah dalam hal ini sambil menyampaikan pesan–pesan dan himbauan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada kepala sekolah Sdri. Uswatun MTS Tarbiyatul ihsan Ponpes Bani rancang Ds. Lemah kembar, Sumberasih.



”Agar Kepala Sekolah / guru lebih waspada serta lebih memperhatikan perilaku anak didik, atau murid-muridnya dari pengaruh kemajuan tekhnologi seperti saat sekarang ini, misalnya internet,  dan lain sebagainya, sehingga akan mengganggu dan mempengaruhi perilaku anak didik, hal tersebut disampaikan sebagai antisipasi terhadap kekerasan dan perilaku menyimpang yang dilakukan anak-anak didik”. pesan Bhabinkamtibmas

Dan menambah dalam penyampaikan Bersama Polri menjaga situasi yang aman dan kondusif selama kegiatan PAS (Penilaian Akhir Semester) di Ponpes Bani Rancang. Dan Terciptanya hubungan baik Polri dengan para santri/santriwati, Selalu Memberikan informasi bila ada kejadian yang menonjol selama kegiatan PAS berlangsung,  Bahwa Polsek Sumberasih melalui Bhabinkamtibmas selalu memonitor sampai dengan selesai kegiatan PAS yang sedang berlangsung di Ponpes.

Kapolsek Sumberasih Suyanto, SH. dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan bahwa,
“Sambang dan dialogis di sekolah tersebut untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayah kecamatan Sumberasih dan sekaligus memberikan motivasi dan semangat belajar kepada murid  MTS Tarbiyatul agar nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,”ujar Kapolsek Sumberasih.

No comments