Header Ads

test

Antisipasi Malam Natal, Polres Bersama Dengan Jajaran TNI Gelar Patroli Gabungan


Polres Probolinggo Kota bersama dengan jajaran  TNI  melakukan patroli keliling ke sejumlah gereja di wilayahnya pada saat pelaksanaan malam misa natal. Patroli keliling menggunakan kendaraan patrol dengan personel berpakaian lengkap dan bersenjata.

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H, yang bertujuan untuk  pengamanan yang dilakukan demi menjamin kenyamanan bagi umat kristiani selama perayaan hari raya natal.

"Hari ini, kami bersama rekan-rekan jajaran TNI bersama-sama melaksanakan kegiatan patrol untuk memastikan ibadah malam puncak Natal nanti bisa berjalan khidmat, tertib dan lancar. Patroli kita lakukan hingga malam misa selesai dan berjalan dengan aman," kata Kapolres kepada tim Tribratanews, (24/12/19) malam.

Patroli diawali dengan melakukan pengecekan di beberapa pos pam dan pos yan yang ada di wilayah kota Probolinggo. Kegiatan kemudian berlanjut menuju ke Pos Pengamanan di alun-alun kota Probolinggo.

"Ada sekitar 12 gereja di Kota Probolinggo yang kita jaga, kita terjunkan ratusan personel gabungan. Masing-masing gereja dijaga 4 personel sampai 15 personel. Kita akan all out untuk mengamankan kegiatan ini," ujar Kapolres.

Kapolres juga memastikan, prosesi ibadah malam natal akan berjalan aman dan lancar. Pengamanan dilakukan sejak 19 Desember hingga 1 Januari 2020 mendatang. Mulai dari gelar pasukan, patroli keliling hingga penempatan personel keamanan di gereja.

"Prinsipnya kita kerja sama dengan gereja kita antisipasi dengan melakukan sterilisasi. Semuanya berjalan kondusif dan proses ibadah natal di Kota Probolinggo Insya Allah aman," ujar AKBP Ambar.

No comments