Header Ads

Wakili Kapolres, Kabag Sumda Hadiri Kegiatan Kunker Dirjen Imigrasi


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Sayudi menghadiri kegiatan Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Imigrasi di Wilayah Kab. Probolinggo dalam rangka meresmikan Unit Kerja Kantor Imigrasi Malang di Kab. Probolinggo, Rabu (27/11/19) pagi.

Bertempat di Mall Pelayanan Publik Jl. Raya Dringu Kec. Dringu Kab. Probolinggo, kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Imigrasi RI Sdr. RONNY F SOMPIE, SH, MH,  Direktur Kerjasama Keimigrasian Sdr. ROCHADI IMAM SANTOSO,  ADC Dirjen Imigrasi Sdr. BERNARDUS K.S FEBRIAN,  Drs. H. HASAN AMINUDIN, M.Si Anggota DPR RI Komisi VIII,  Hj. PUPUT TANTRIANA SARI SE Bupati Probolinggo, Drs. H. TIMBUL PRIHANJOKO, Wakil Bupati Probolinggo, Wakapolres Probolinggo, Kompol AGUNG SETYONO, S.S, Lettu Inf. YAHUDIN Pasi Pers, mewakili Dandim 0820 Probolinggo, Protokol Ditjen Imigrasi Sdr. BONG BONG PRAKOSO N,  ADC Direktur Kerjasama Keimigrasian Sdr. M. RIZAL, Kakanwil Kemenkumham Jatim Sdri. SUSI SUSILAWATI, SH. MH, Kadiv Administrasi Depkumham RI Sdr. HARIS SUKANTO, Kadiv Yankumham RI Sdri. HAJERATI, Kabag Umum Imigrasi Sdri. Dewi Atmi Listyorini, Kepala UPT Korwil Malang, Kepala Imigrasi Kelas I Malang beserta jajarannya,  Forpimda Kab. Probolinggo serta para  Kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Kab. Probolinggo.

Dalam sambutannya,  Bupati Probolinggo mengucapkan banyak terima kasih kepada Direktur Jenderal Imigrasi RI, rombongan dari kementirian Hukum dan Ham RI serta seluruh tamu yang bersedia hadir dalam rangka meresmikan Unit Kerja Kantor Imigrasi Malang di Kab. Probolinggo. Bupati juga mengatakan bahwa telah dibentuknya ruangan pelayanan imigrasi kelas I di mall pelayanan publik tersebut diharapkan akan memberikan dampak baik dan bermanfaat bagi masyarakat di Kab. Probolinggo maupun di luar Kab. Probolinggo.

“Bahwa Kab. Probolinggo merupakan wilayah yang cukup kaya yang mana tentunya berkaitan dengan keperluan keimigrasian pembuatan passport, seperti yang hadirin ketahui untuk perpanjangan imingasi kami harus jauh melakukan perjalanan ke Surabaya ke malang akan tetapi atas kebijakan Dirjen Keimigrasian Hukum dan Ham RI bahwa kantor imigrasi sudah ada / hadir di kab. Probolinggo sehingga membawa sebuah kebahagiaan masyarakat kabupaten Probolinggo.” Kata Bupati.

Direktur Jenderal Imigrasi RI dalam kesempatan ini mengatakan bahwa layanan masyarakat dengan keberadaan MPP akan bisa memberikan kemudahan dalam bidang perekonomian masyarakat Kab. Probolinggo. Pelayanan yang mendekati dimana masyarakat itu berada dan tinggal menjadi sebuah kerinduan karena selama ini kantor imigrasi baru 125 kantor di seluruh Indonesia dimana Jatim baru memiliki 9 Kantor imigrasi termasuk yang ada di wilayah Kab. Probolinggo.

“Dalam pelaksanaan tugas tidak hanya memberikan pelayanan baik passport untuk warga Indonesia ataupun visa ijin tinggal utk WNA tapi juga melaksanakan fungsi pengawasan keimigrasian demi penegakan hukum.” Kata Ronnie Sompi.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kabag Sumda kepada tim Tribratanews mengatakan bahwa tujuan kunjungan kerja dari Direktur Jenderal Imigrasi ke Wilayah Kab. Probolinggo adalah dalam rangka meresmikan UKK ( Unit Kerja Kantor ) Imigrasi Kelas I Malang di Mall Pelayanan Publik Kab. Probolinggo

“ Semoga dengan diresmikannya fasilitas ini bisa semakin memberikan kemudahan kepada warga di kabupaten Probolinggo.” Ucap Kabag.



No comments