Header Ads

Tingkatkan Profesionalitas Dalam Penanganan Tindak Pidana, Polres Gelar Latihan TPTKP

Guna Meningkatkan profesionalitas anggota dalam investigasi dan penanganan tindak kriminal, Satreskrim Polres Probolinggo Kota melaksanakan pelatihan dan simulasi Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) yang dilaksanakan di halaman Polres Probolinggo Kota, kamis (07/11/19) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk melatih anggota agar lebih tanggap dalam menangani suatu kejadian perkara, juga sebagai persiapan untuk pelaksanaan lomba TPTKP di Polda Jatim pada Jumat (08/11/19) besok.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H melalui Kasat Reskrim AKP Nanang Fendi DS, mengatakan latihan TPTKP ini dilakukan untuk melatih dan menambah keterampilan anggota dalam mengamankan lokasi kejadian hingga olah TKP. Kasat juga menyampaikan dalam kegiatan latihan ini, disajikan tahapan-tahapan pelaksanaan Standart Operating Procedure (SOP) dimulai dari saat mendatangai TKP, pelaksanaan olah TKP dan konsolidasi setelah selesai pelaksanaan olah TKP.

“Peningkatan profesionalitas ini untuk memberikan bekal sekaligus pengetahuan agar saat terjun di lingkungan masyarakat bisa langsung ditangani sesuai SOP yang telah diberikan. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai persiapan lomba TPTKP di Polda Jatim besok pagi” ungkapnya.

Kasat juga mengharapkan dalam setiap tindakan kepolisian yang dilakukan oleh anggota hendaknya dikerjakan dengan profesional dan proporsional, serta sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

”Sebagai anggota yang profesional. Setiap kegiatan penanganan TKP harus tepat dan profesional,” terangnya




No comments