Header Ads

Hadiri Kegiatan "Panen Ikan Kali", Kapolsek Berikan Apresiasi Pada Warga

Gerakan Pinggir Kali, itulah istilah warga masyarakat Kanigaran khususnya di rt. 07 Rw. 013 Kel. Kanigaran Kec. Kanigaran Kota Probolinggo. Berawal dari ide dan gotong royong bersih kali (sungai) kumuh menjadi kali bersih dan bermanfaat.

Pada Senin sore 5/11/19 Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman.W,SE.SH bersama dengan Kabag Sumda Kompol Sayudi dan para pejabat Muspida dan Muspika di pemerintahan Kota Probolinggo serta Bhabinkamtibmas babinsa se-kecamatan Kanigaran menghadiri hajatan warga masyarakat kanigaran dalam rangka "Panen Ikan Kali" hasil dari pemberdayaan aliran air sungai Kanigaran oleh warga masyarakat Rt.07 Rw.13 Kel. Kanigaran Kec. Kanigaran Kota Probolinggo yang di manfaatkan sebagai budidaya ikan nila dan itu merupakan wujud dari gerakan pecinta kali oleh warga setempat.

Kapolsek Mayangan memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Kanigaran yang telah  berperan aktif menjaga kebersihan di lingkungannya sehingga bisa memberikan manfaat kepada warga disekitarnya. 

"Terimaksih kami ucapkan kepada warga masyarakat Kanigaran dengan Gerakan Pecinta Kalinya, semoga tetap terjaga seterusnya karna kebersihan adalah sebagian daripada iman,  kalau iman terjaga hati kita bersih, hubungan antar warga baik dan saling menghargai sehingga keamanan serta ketertiban itu juga akan terwujud". Ujar Kapolsek

Dalam sambutannya para muspida maupun muspika kota Probolinggo berharap kegiatan sperti ini tidak hanya dikelurahan Kanigaran saja akan tetapi bisa juga ditiru oleh kelurahan - kelurahan lainnya di kota Probolinggo.


No comments