Header Ads

Satbinmas Polres Berikan Pemahaman Tentang Dampak Radikalisme Di Ponpes Nurul Huda


Jajaran Satbinmas Polres Kota Probolinggo terus melaksanakan kegiatan antisipasi beredarnya paham radikalisme di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Kali ini, Satbinmas Polres melaksanakan kegiatan silaturahmi dan binluh memberikan pemahaman tentang dampak radikalisme di Ponpes Nurul Huda Desa Lemah Kembar kecamatan Sumberasih Kab. Probolinggo, kamis (14/11/19) malam. Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Iptu Retno Utami S.H beserta dengan dua anggota, kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para tokoh agama dan para santri di Ponpes Nurul Huda.

Dalam kegiatan ini Kasat binmas Memberikan pemahaman tentang dampak radikalisme yang dalam hal ini disebabkan pemikiran para generasi muda yang masih banyak rasa keingintahuannya tanpa dibekali dengan bmbingan yang benar, apalagi terkait suatu hal yang baru seperti sebuah pemahaman terhadap suatu masalah dan dampak pengaruh globalisasi. Kasat juga menjelaskan bahwa Ideologi bangsa Indonesia adalah pancasila yang berlandaskan pada lima sila maka setiap tindakan kita sebagai warga negara dan bagian dari masyarakat Indonesia harus selaras dengan nilai-nilai Pancasila.

“Mari secara bersama-sama dengan jajaran Kepolisian untuk mengantisipasi agar disekitar kita tidak tumbuh paham radikalisme yang tentunya bisa menimbulkan kerugian bagi NKRI. Waspadai dan amati situasi disekitar lingkungan kita, apabila ada yang mencurigakan, segera berikan informasi kepada bhabinkamtibmas masing-masing.” Ucap Kasat.













No comments