Header Ads

Sambangi Warga, Ps. Kanit Binmas : Jangan Gampang Terprovokasi Isu Hoax


Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto beserta anggota Bhabinkamtibmas desa Bayeman Bripka Zakky M E P melaksanakan Anjangsana dan silaturahmi kepada tokoh masyarakat desa Bayeman guna mendekatkan diri dengan warga binaanya serta menyampaikan pesan dan himbauan-himbauan Kamtibmas, yang bertempat di dusun Sentonga Desa Bayeman Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Jum’at (15/11/19).

Dalam kesempatan  memantau situasi kamtibmas di desa binaan yaitu desa Bayeman tidak lupa selalu melakukan Silaturahmi ke tokoh masyarakat untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaanya yang selama ini terbina dengan baik.

Pada saat dialogis Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat melalui peran tokoh masyarakat untuk bisa membantu Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga terciptanya kamtibmas yang aman. 
Tidak hanya itu anggota Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas juga meminta kepada warga masyarakat untuk aktif menjaga lingkungan sekitar

“agar semua masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan diadu domba oleh adanya informasi-informasi atau isu-isu berita tidak benar atau hoax yang sengaja di buat dan dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.” ucap Aipda Wahyu Darmanto.

Bhabinkamtibmas Desa Bayeman Bripka Zakky juga menambahkan untuk warga tidak segan-segan untuk mengutarakan bila ada permasalahan antar warga dan kejadian yang menonjol di desa.

"Peran tokoh masyarakat sangatlah penting untuk menerima atau menompang bagi warga lainya yang tidak berani untuk berbicara langsung kepada bhabinkamtibmas, jadi kami meminta bantuan untuk tokoh masyarakat selalu aktif menerima laporan dari warga dan langsung menghubungi bhabinkamtibmas jika terjadi kejadian di desa." Ujar Bripka Zakky.

Kapolsek Tongas IPTU Gatot Santoso, S.H mengapresiasi kegiatan anggotanya sangat membantu dan lebih mendekatkan Polri dengan Masyarakat.

"Yang dilakukan Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas dan Bhabinkamtibmas Desa Bayeman sangat membantu untuk menerima informasi yang terjadi di desa dan untuk lebih intens menyapaikan himbauan kamtibmas di desa binaan kepada masyarakat serta para tokoh di desa binaanya”.tegas Kapolsek Tongas IPTU Gatot Santoso, S.H






No comments