Header Ads

Ps. Kanit Dikyasa Sosialisasikan Keselamatan Berkendara Pada Warga Desa Pesisir


Tertib berlalu-lintas demi keselamatan  bersama adalah tujuan yang ingin dicapai oleh PS Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Probolinggo Kota Bripka Eko. Berkenaan dengan masih digelarnya operasi Zebra Semeru 2019 di setiap wilayah Polres jajaran Polda Jatim, Bripka Eko memberikan sosialisasi tentang keselamatan pada saat berkendara dalam acara kegiatan masyarakat berupa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Bapak Mahmud Desa Pesisir Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, minggu (03/11/19) malam.

"Kami berharap tidak ada lagi prasangka bahwa adanya operasi yang digelar oleh Kelolisian adalah bentuk dari mencari kesalahan masyarakat dalam berlalu-lintas. Tentunya operasi ini digelar dengan maksud dan tujuan untuk memberikan pembelajaran pada masyarakat akan pentingnya kelengkapan administrasi kendaraan  bermotor serta mematuhi rambu-rambu lalu-lintas", dikatakan Bripka Eko.

Selain tersebut diatas, sosialisasi ini juga diharapkan oleh warga yang selama ini sudah akrab dengam Bripka Eko, sebagai wahana silaturahmi antara masyarakat dengan petugas supaya setiap informasi dari pemerintah mengenai hal apa saja dan untuk kali ini berkaitan dengan Kepolisian.

"Dengan rasa suka cita kami juga ucapkan terimakasih kepada pak Mahmud selaku tuan rumah serta para Kyai dan ustadz hang sudi mengundang kami dan berikan kesempatan untuk menyampaikan informasi yang berkaitam dengan Kepolisian. Silahkan sampaikan pada kami apabila bapak-bapak semua ada keluhan atau kejadian apa saja baik kriminal maupun tentang lalu-lintas di jalan raya. Kami siap menerima lalpran untuk diyinfak lanjuti", imbuhnya.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP AMBARIYADI WIJAYA., S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Tavip Hariyanto., S.E yang ditemui disela-sela tugasnya membenarkan bahwa operasi Zebra Semeru 2019 memang masih digelar.

"Dengan harapan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan, kami perintahkan personel untuk sampaikan sosialisasi operasi ini. Selain itu kami jugq berharapa masyarakat akan tetap tertib berlalu-lintas meskipun operasi selesai digelar", pungkas Kasat.


No comments