Header Ads

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Hadiri Kegiatan Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Kota Probolinggo


Ziarah dan pelaksanaan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolres Probolinggo Kota AKPB Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H beserta dengan jajaran forkopimda Kota Probolinggo untuk memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2019. Senin (12/11/19) pagi. Bertempat di taman makam pahlawan kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh Wakil walikota Probolinggo,  Dandim 0820 Probolinggo, PLT Sekda Kota Probolinggo, Ketua DPRD Kota Probolinggo, Kajari diwakilkan Jaksa Bpk. Pethres, PN di wakilkan Hakim Bpk. Anton, Para pimpinan OPD Pemkot Probolinggo serta peserta upacara dari TNI-Polri serta perwakilan instansi terkait.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol inf. Imam Wibowo, SE, M.Ipol, memimpin langsung pelaksanaan ziarah nasional, yang digelar secara khidmad. Kegiatan diawali dengan penghormatan pada arwah Pahlawan, mengheningkan cipta sebagai bentuk doa dan rasa duka terhadap pahlawan. Kemudian, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, pembacaan doa dengan harapan semoga para arwah para pahlawan di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Selanjutnya, penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara dan dilanjutkan dengan tabur bunga.

Ditemui di sela – sela kegiatan, Kapolres mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan serta mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia agar generasi muda penerus bangsa dapat menghargai perjuangan para Pahlawan dan meneruskan perjuangan tersebut untuk kemajuan bangsa Indonesia.

” Tujuan dari ziarah ini, tidak lain untuk mendoakan dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan bangsa Indonesia, serta mengenang para pendahulu yang telah merintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia,”tuturnya

Indonesia tidak akan jadi seperti sekarang ini tanpa perjuangan para pahlawan. Namun, setelah perjuangan para pahlawan, selanjutnya adalah tanggung jawab warga Indonesia sendiri.

“Tentunya tanpa pahlawan kita tidak akan berada di sini, tapi tanggung jawab di sini adalah tanggung jawab kita.,” terang Kapolres.


No comments