Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Gelar Nobar Mangga Manis "Hanya Manusia" Bersama Dengan Forkopimda Dan Masyarakat


Kapolres Kota Probolinggo AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H M.H melaksanakan kegiatan nonton bareng (Nobar) film garapan Mabes Polri Divisi Hubungan Masyarakat yang berjudul “Hanya Manusia”, Kamis (10/11/19) malam. Bertempat di gedung bioskop CGV Kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh para Forkopimda, awak media, para tokoh agama dan komunitas pemuda kota Probolinggo serta netizen kota Probolinggo.


Kepada tim Tribratanews, Kapolres menjelaskan bahwa Film Hanya Manusia yang berdurasi 91 menit tersebut, merupakan Film drama-aksi berkisah tentang Annisa (Prisia Nasution), seorang perwira yang harus berbagi waktu antara tugas dan keluarga. Sementara itu, Jakarta sedang diteror kasus penculikan anak di bawah umur. Annisa sebagai anggota Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara ditugaskan untuk mengusut kasus tersebut. Kapolres juga menyampaikan bahwa dalam film tersebut menunjukkan bagaimana tingkat kesulitan dalam proses penyelidikan maupun penyidikan.

“Tugas Kepolisian dalam mengungkap sebuah persoalan memang butuh ketekunan, keuletan dalam rangka mencari alat bukti,” ujarnya setelah Nobar film “Hanya Manusia”.

Menurutnya, pesan yang tersirat dalam film tersebut, tugas polisi juga sarat dengan hal – hal yang membahayakan untuk keselamatan anggota polisi maupun untuk anggota keluarganya.

Namun, esensi utama dari film hanya manusia tersebut bahwa polisi adalah juga manusia. Jadi polisi juga merupakan manusia yang memiliki perasaan, punya kelembutan, punya jiwa emosional dan sama seperti yang di alami masyarakat.

“Bahwa kegiatan Nobar film produksi Humas Polri merupakan wujud Kepolisian dalam memberikan wawasan, sosialisasi dan pesan kamtibmas melalui media film sehingga langkah-langkah Kepolisian khususnya preventif dan preemtif dapat diterima dan tersampaikan khususnya kepada generasi milenial saat ini.,” terangnya.

Ditemui setelah pelaksanaan nobar, Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo mengatakan bahwa film “Hanya Manusia” ini merupakan film yang inspiratif dan edukatif.



No comments