Header Ads

Pererat Silaturahmi Dengan Para Tokoh Agama, Ps. Kanit Binmas Kunjungi Ust. Abdul Hamid


Guna mempererat hubungan antara Polri dengan tokoh Agama di wilayah hukum Polsek Tongas, Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto melaksanakan silaturahmi kepada Ust. Abdul Hamid (tokoh agama Desa Tongas wetan) di Dusun Kapasan Desa Tongas wetan Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Sabtu (16/11/19).

Kegiatan silaturahmi dengan tokoh agama ini juga sebagai mitra kamtibmas Polri untuk bekerjasama dalam memelihara situasi di wilayah hukum Polsek Tongas agar tetap kondusif sehingga jika terjadi permasalahan di wilayahnya tersebut segera dapat diselesaikan.

"Dengan dekatnya hubungan Polri dengan Tokoh agama juga bisa membuat situasi diwilayah akan mudah terdeteksi dan mendapatkan informasi apabila terjadi kejadian yang menonjol di desa." Ucap Aipda Wahyu Darmanto.

Dalam setiap kegiatannya tidak henti-hentinya Aipda Wahyu Darmanto menyampaikan tentang bahaya radikalisme yang merupakan suatu paham yang dibuat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan.

Menyikapi hal tersebut selain melaksanakan silaturahmi kepada para tokoh agama yang ada di wilayah hukum Polsek Tongas juga melaksanakan beberapa himbauan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Tongas IPTU Gatot Santoso, S.H menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi memang harus sering dilaksanakan oleh jajaran bhabin demi menjaga situasi kamtibmas di masing – masing desa agar tetap kondusif.

"Apabila Polri terus mendekat dengan tokoh agama bisa membuat para masyarakat beranggapan kita tidak hanya melakukan penangkapan, bahwa Polri selain tugasnya melakukan penangkapan juga memberikan pelayanan dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari kita Polri." Tambah IPTU Gatot Santoso, S.H


No comments