Header Ads

Kasat Binmas Sosialisasikan Deradikalisme Tangkal Teroris Di Sumber Taman


Sebagai upaya untuk mengantisipasi peredaran paham radikalisme di wilayah hukum Polres Probolinggo kota, Kasat Binmas Polres IPTU Retno Utami S.H melaksanakan kegiatan Sosialisasi " Deradikalisasi Menangkal Bahaya Terorisme" Pada Kegiatan Peningkatan Pelaksanaan pencegahan  dan Penanganan Konflik Sosial di Kota Probolinggo, Rabu (13/11/19) malam. Bertempat di kantor kelurahan Sumber Taman Kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol & Linmas Kota Prob,Sekretaris Lurah Sumber Taman, Toga, Tomas, Ketua RT/RW dan warga masyarakat.

Dalam kesempatan ini  Kasat menyampaikan bahwa penyuluhan  ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang paham radikal dan anti Pancasila dalam kaitannya dengan organisasi ekstrim yang memanfaatkan berbagai cara seperti menyalahgunakan ajaran agama, politik, dan organisasi kemasyarakatan untuk mencapai tujuan. Kasat juga mengharapkan agar masyarakat saling bekerja sama untuk menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas jika ada masyarakat yang jarang komunikasi dan berdiam diri di lingkungan masyarakat.

“Hati - hati dan bijak - bijaklah dalam bermedsos karena sangat mempengaruhi pola pikir masyarakat negatif positifnya tergantung apa yang di uploadnya di media sosial. Mari saling menjaga dari segala aspek yang bisa mempengaruhi diri kita untuk terpapar paham radikal yang dapat merugikan” Pesan Kasat.


No comments