Header Ads

Antisipasi Radikalisme, Kasat Berikan Penyuluhan Pada Para Pelajar MA Roudlotul Muta’alimin


Bersama dengan jajarannya, Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Iptu Retno Utami S.H melaksanakan kegiatan binluh antisipasi Radikalisme dalam rangka Ops. Bina Waspada Semeru 2019 di   Probolinggo, Rabu (13/11/19) pagi. Kedatangan Kasat beserta jajarannya tersebut disambut antusias oleh para guru, staff serta para siswa – siswi yang mengikuti kegiatan binluh anti radikalisme.

“Kami melakukan kegiatan binluh ini sebagai langkah antisipasi agar adik-adik pelajar mengetahui bahayanya sebuah paham radikalisme. Kegiatan ini juga merupakan upaya dari jajaran kepolisian untuk tetap menjaga siskamtibmas agar tetap aman dan kondusif.” Ucap Kasat.

Kasat juga mengatakan bahwa saat ini banyak cara yang bisa dilakukan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab tersebut untuk menyebarkan sebuah ajaran radikalisme kepada para pemuda dan para pelajar. Internet, medsos, pergaulan yang tertutup dan berbagai cara lainnya harus diantisipasi agar para generasi muda tidak mudah terpapar dan terpengaruh oleh ajaran radikal.

Kasat juga menjelaskan bahwa peran serta guru dan orangtua sangatlah penting untuk mencegah para adik-adik pelajar ini terpapar paham radikal.

“Mari secara bersama – sama kita jaga anak – anak kita demi masa depan bangsa ini. Dan jangan lupa apabila menemukan hal – hal yang mencurigakan baik disekitar lingkungan tempat tinggal atau dari berbagai media sosial, segera laporkan kepada bhabinkamtibmas yang sudah standby di masing – masing desa / kelurahan.” Pesan Kasat.


No comments