Header Ads

Kasat Binmas Hadiri Pembinaan dan Sosialisasi Ormas dan LSM Kota Probolinggo


Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Iptu Retno Utami S.H menghadiri kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi Ormas dan LSM Kota Probolinggo tahun 2019 dalam rangka Sinergitas hubungan Pemerintah dengan Orkemas, selasa (12/11/19) pagi. Bertempat di kantor Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Bakesbangpol & Linmas Provinsi Jatim Bpk. Idam, Kepala Bakesbangpol & Linmas Kota Probolinggo Bpk. Teguh serta Ormas, LSM, Toga, Tomas dan RT/RW Wilayah Kec. Mayangan Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan ini, kasat binmas menyampaikan bahwa peranan organisasi kemasyarakatan adalah sebagai Informasi, mediasi, advokasi, pemberdayaan dan manfaat organisasi sosial bagi masyarakat adalah manfaat ekonomis, Manfaat mental spiritual, manfaat sosial budaya. Kasat juga mengatakan organisasi yang tumbuh dan dibentuk oleh masyarakat lokal pada kenyataannya memiliki kontribusi bagi pembangunan desa/kelurahan di wilayahnya.

“Organisasi masyarakat juga sangat berperan dalam membantu pemerintah dan kepolisian untuk secara bersama – sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.” Ucap Kasat.





No comments