Header Ads

Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat, Polres Hadirkan Program "BPKB Delivery"

Sat Lantas Polres Probolinggo Kota seakan tak pernah berhenti untuk berinovasi. Salah satunya adalah program "BPKB Delivery". Hal ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat sehingga pengurusan surat-surat kendaraan bermotor makin mudah.

Adalah Bripka Andrik Dwi Prasetyo, petugas dari BPKB Polres Probolinggo Kota. Setelah melaksanakan pelayanan pagi hari, setiap sore, Bripka Andrik menyempatkan waktu berkeliling kota mencari alamat untuk mengantarkan BPKB kepada wajib pajak.

Sore itu, Jum'at (08/11/19), Bripka Andrik mengantarkan BPKB ke rumah Sdr. Aziz Ari Afandi di Jl. Kerinci Kel. Pilang Kec. Kademangan Kota Probolinggo. BPKB milik sdr Aziz ini sejak proses ganti STNK tahun 2012 belum diambil kembali oleh pemiliknya dan masih tersimpan di kantor Samsat Kota Probolinggo.

Dengan diantarkannya BPKB tersebut Sdr. Aziz merasa senang. Dia beranggapan bahwa BPKB miliknya telah hilang. Dia sudah mencari kemana-mana dan tidak ketemu. Bahkan Sdr Aziz hampir mengurus kembali untuk membuat BPKB Duplikat.

"Alhamdulillah... BPKB saya ketemu. Saya pikir BPKB saya hilang, sudah saya cari kemana-mana namun tidak ketemu. Bahkan saya sudah putus asa mencarinya. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Andrik Petugas dari Sat Lantas Polres Probolinggo Kota yang dengan sukarela mengantarkan BPKB saya. Terimakasih juga untuk Polres Probolinggo Kota dan Samsat Kota. Saya senang dengan adanya program BPKB Delivery ini." Ucap Azis

Sementara itu Baur BPKB Samsat Kota Probolinggo, Bripka Anton Damei P., SH mengatakan bahwa Program BPKB Delivery ini, petugas akan mencari alamat dan mengantarkan BPKB kepada masyarakat atau wajib pajak sesuai dengan identitas terakhir pemilik kendaraan. BPKB yang diantarkan ini adalah BPKB yang sudah lama tersimpan di Kantor Samsat Kota Probolinggo dan tidak diambil oleh pemiliknya, bahkan ada yang sejak tahun 2009 belum diambil. Kemungkinan di sini masyarakat lupa dan menganggap BPKBnya telah hilang. Hal inilah yang memberikan inisiatif petugas untuk mengantarkan BPKB tersebut.

"Saya harapkan dengan diantarkannya BPKB ke masyarakat atau wajib pajak, akan semakin membantu dan mempermudah masyarakat terutama dalam kepengurusan surat2 kendaraan bermotor." terang Bripka Anton

No comments