Header Ads

Kapolsek Bersama Dengan 3 Pilar Plus Berikan Pembinaan Kepada RT/RW


Dalam rangka menjalin sinergitas dan silaturahmi serta pembinaan RTRW Kelurahan Kareng lor, Koramil Wonoasih, Polsek Wonoasih dan Kelurahan Kareng lor, melakukan silaturahmi dan pembinaan kepada RT RW, yang bertempat di Aula Kelurahan Kareng lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Rabu (20/10/2019).

Uasai memberikan pembianan Kapolsek Wonoasih, Polres Probolinggo Kota AKP Kusaini, S.H. mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin komunikasi dan hubungan yang baik antara kepolisian dengan masyarakat melalui Ketua RT dan RW, Kelurahan serta warga masyarakat lainnya.

Selain itu, lanjutnya, pertemuan ini juga untuk mendeteksi dini adanya gangguan-gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah tersebut.

“Silaturahmi ini bertujuan untuk memperkenalkan diri serta mampu menyerap saran masukan dari masyarakat. Kami juga memohon dukungan dalam pelaksanaan tugas Polri dan mohon doa agar Polri mampu melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.
Kapolsek juga menghimbau kepada para RT dan RW untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas yang baik di juga ikut membangun toleransi antar umat beragama.

Sementara itu Lurah Kareng lor, Ali murtadlo menuturkan, pembinaan dari pemerintah daerah memang harus dilakukan karena RT dan RW adalah mitra dan menjadi garda terdepan di tengah masyarakat.

“Kami dengan masyarakat itu harus selalu berkomunikasi dan bersinergi dengan RT dan RW, agar membangkitkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan dan kamtibmas dapat tercipta,” ujarnya

No comments