Header Ads

test

Hidupkan Kembali Sistem Keamanan Lingkungan, BBKTM Polsek Mayangan Terapkan Pol Mas Bagi Warga


Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman. W, SE. SH melalui Bhabinkamtibmasnya meminta masyarakat untuk menghidupkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) guna meminimalisir tindak kriminalitas di lingkungan.

Disela-sela waktu pelaksanaan patroli rutinnya sebagai unit sabhara di Polsek Mayangan yang juga sebagai petugas Bhabinkamtibmas Wiroborang Brigpol Hidayat menyapa warganya yang sedang melaksanakan ronda di Pos Kamling Rt. 06 Rw. 02 sembari menyampaikan himbauan Katibmas kepada warga yang pada saat itu melaksanakan siskamling.

Warga masyarakat wiroborang menyambut baik kegiatan patroli Bhabinkamtibmas dan mengapresiasi selama ini kegiatan kepolisian. Baik berupa pengamanan maupun mendatangi secara langsung di lokasi rawan kejahatan.

Brigpol Hidayat menyampaikan kepada warga agar menerapkan PolMas (perpolisian masyarakat).

"Kami harap setiap warga bisa mengembang fungsi kepolisian menjadi Polisi untuk dirinya sendiri" ujar Brigpol Hidayat Rabu,  (27/11/19)



Dikesempatan yang lain Kapolsek Mayangan Kompol A.  Frman. W,  SE. SH. juga menyampaikan, bahwa anggota Patroli Polsek Mayangan menyambangi warga yang tengah berjaga di beberapa pos Kamling, pasalnya melalui Siskamling juga akan terjaga kekompakan warga serta lebih menjalin silaturahmi di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. 

"Untuk itu Siskamling di lingkungan RT maupun RW di seluruh wilayah Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, terlebih di kawasan-kawasan padat penduduk harus kembali digalakkan," ungkap Kapolsek, Rabu (27/11/19).

Secara institusi untuk keamanan dan penjaga kondusivitas memang tugas kepolisian. Namun secara tanggung jawab dan rasa kebersamaan, hal itu merupakan tugas dan kewajiban bersama seluruh unsur dan elemen masyarakat.

"Baik warga maupun aparat, tokoh agama, masyarakat, pemuda hingga tokoh adat. Termasuk generasi penerus bangsa yakni sebagai wujud nyata bersama untuk ketentraman dan kenyamanan," tambah Kapolsek.

No comments