Header Ads

Berikan Pembinaan Rohani Secara Rutin Pada Anggota, Polres Gelar Kegiatan Binrohtal


Pembangunan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dimulai dari sehatnya Rohani dan Mental (Binrohtal) setiap individu. Hal itulah yang dilakukan oleh Polres Probolinggo Kota kepada anggotanya pada Kamis (28/11/2019)pagi. Program pengembangan SDM ini dalam bentuk pembinaan rohani dan mental dilakukan secara rutin pada setiap hari Kamis. Dilakukan agar kesehatan dan fisik setiap anggota berbanding lurus dengan kesehatan rohani dan mentalnya.

Bertempat di masjid Amanullah Polres, kegiatan ini diikuti oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji S.H, M.Si, Para PJU, Kapolsek jajaran, seluruh Perwira staf, Anggota Polri dan ASN Polri jajaran Polres serta Tokoh agama ‎Habib Hamzah yang merupakan pemberi tausiyah dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Wakapolres Probolinggo Kota mengucapkan Permohonan maaf yang sebesar-besarnya dr Kapolres Probolinggo Kota yang tidak bisa hadir pada giat Binrohtal rutin, dikarenakan ada kegiatan Dinas yang tidak bisa ditinggalkan. Waka juga menjelaskan bahwa kegiatan Binrohtal di institusi Polri ini sangat penting, bahkan giat tersebut menjadi penekanan Pimpinan, karena masih adanya beberapa indikasi anggota Polri yang terpapar paham radikalisme dikarenakan kurangnya pemahaman ilmu agama Islam yang benar.

“Ssemoga dengan adanya giat binrohtal ini bisa meningkatkan keimanan kita sebagai anggota Polri dengan tetap tidak meninggalkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Disamping itu tentunya kegiatan Binrohtal ini juga untuk meningkatkan silaturahmi, persaudaraan dan soliditas keluarga besar Polres Probolinggo Kota.” Ucap Wakapolres.

Dalam tausiyahnya, Habib Hamzah mengatakan Bahwa Allah tidak menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada Allah, apapun profesi kita baik Ulama, TNI, Polri, PNS semuanya wajib beribadah kepada Allah Swt. Habib Hamzah juga menjelaskan bahwa Polri adalah instansi yang mempunyai tugas sangat mulia, karena dengan keberadaan Polisi maka masyarakat bisa beraktifitas, dan beribadah dengan tenang.

“ maka jadilah anggota Polri yang benar-benar adil bagi rakyat, Insyaallah akan menjadi amal kebaikan di hadapan Allah.” Terang Habib.



No comments